Header Ads

Tegas. Lurah Buha minta Kos-Kos Jaga Keamanan dan Kebersihan

Lurah Buha Jeannette Eva Wentinusa.

Manado, BLITZ--Potensi dan perkembangan Kelurahan Buha Kecamatan Mapanget terus bergeliat pesat.

Sebagai salah satu daerah pendidikan dan perumahan, perkembangan dunia usaha juha berdenyut kencang dikawasan ini.

Salah satunya kos-kosan yang kian menjamur saja diseputaran Kelurahan Buka, khususnya berdekatan dengan Kampus Politeknik Negeri Manado.

Hal ini jadi salah satu perhatian serius dari Kelurahan Buha.

Kepada www.manadoblitz.com, Lurah Buha Jeannette Eva Wentinusa memegaskan pihaknya giat memberikan himbauan kepada pemilik atau pengusaha khususnya kos-kosan agar menaati peraturan pemerintah.

"Kalau soal retribusi itu langsung dengan pihak terkait. Tapi menyangkut keamanan dan kebersihan kami ingat kan terus kepada pemilik kos-kosan agar mendukung upaya Pak Walikota Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Mor Baastian untuk bersama-sama membuat Kota Manado makin bersih dan aman," ujar Wentinusa, disela-sela kesibukannya melayani warga masyarakat Senin (19/3/2018) Siang tadi.

Lanjutnya, Soal program Pemkot Manado, dirinya mengakui tidak mau main-main.

Contohnya soal ketertiban dan keindahan wilayahnya, baru-baru ini pihaknya melakukan penertiban kepada sejumlah pedagang yang menjamur di lokasi yang dilarang misalnya dipedestrian atau trotoar jalan umum.

"Baru-baru ini kami tertibkan pedagang baik warung dan kios makan dadakan yang banyak menjamur di sejumlah tempat yang dilarang. Kami tegaskan tidak boleh berjualan di fasilitas umum semisal trotoar dan pinggiran jalan," tegasnya sembari mengingatkan kepada seluruh masyarakatnya untuk menjaga keamanan dan kebersihan lingkungannya masing-masing.





DeWa



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.