Header Ads

LBH GMBI Sulut Dilantik, Howard Marius: Fiat Justitia Ruat Caelum

 

Penyerahan SK LBH GMBI Wilter Sulut.(foto:dewa/esc)


MINUT, ESc--Ketua LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Wilter Sulawesi Utara (Sulut) Howard Hendrik Marius, melantik ketua dan pengurus Lembaga Bantuan Hukum (LBH) GMBI Wilayah Teritorial Sulawesi Utara, di Sekretariat GMBI di Desa Kaima Minahasa Utara, Sabtu (31/7/2021).


Hadir pengurus dan sebagian anggota GMBI Wilter Sulawesi Utara, juga diikuti lewat aplikasi Zoom Meating, dengan mengikuti protokol kesehatan Covid 19.


Menariknya dalam pelantikan itu, dua kali sempat terhenti sejenak. Pertama menghormati adzan magrib dan kedua adanya pengumuman desa yang di sampaikan lewat toa soal berita kedukaan.


Struktur LBH GMBI Teritorial Sulut


Sementara itu, usai melantik, Ketua GMBI Wilter Sulut Howard Hendrik Marius, mengatakan LBH BMBI Wilayah Teritorial Sulawesi Utara agar memberikan advokasi kepada masyarakat bawah yang membutuhkan, miskin dan tersolimi.


"Kepada teman-teman LBH yang dilantik agar membela masyarakat bawah, yang miskin yang tersingkir dan tersolimi. Bahkan siapa saja mereka yang membutuhkan bantuan, Fiat justitia Ruat Caelum (Hendaklah keadilan ditegakkan, walaupun langit akan runtuh)," ujar Ketua GMBI Wilter Sulut Howard Hendrik Marius.




Lanjutnya, sebagai bagian yang terpisahkan dari GMBI dia mengharapkan semua yang tergabung dalam LBH GMBI Sulut mampu menjalankan tugas dan amanah dengan sungguh-sungguh.


"Menjaga profesi Advokat, melaporkan  penanganan perkara, menjaga wibawah dan nama baik LSM GMBI dan LBH GMBI secara keseluruhan. Selalu menjalankan tugas dengan sungguh-sungguh iklas dan tulus. Karena dalam GMBI Taat dan Patuh akan Adat, Adab, Istiadat juga Tata Krama dalam Kesakralan GMBI," ujarnya lagi.




Dilain sisi, ia mengakui sejumlah kegiatan GMBI Wilter Sulut belum berjalan secara maksimal. Namun, pihaknya tengah berupaya terus bergerak memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.


"Tetap jaga kesehatan selaku melakukan protap 5 M. Memang saat ini kegiatan GMBI belum jalan maksimal karena Covid 19. Tapi kami terus bergerak membantu warga seperti memberikan bantuan kepada warga yang isoman," tuturnya sembari mengajak seluruh anggota dan pengurus agar mengikuti anjuran pemerintah untuk di vaksin.


"Saya mengajak seluruh anggota GMBI Sulut agar melakukan vaksinasi. Karena dari hasil penelitian yang sudah di vaksin, memang tidak menutup kemungkinan terpapar tapi mengurangi kematian karena covid. Dan hasil penelitian kebanyakan yang meninggal itu belum di vaksin," kuncinya.


Sementara, Ketua LBH GMBI Sulut Fahry Widu Lamato SH didampingi Sekretaris Fransisco S Suwatalbessy SH mengakui bergabung dirinya ke LSM GMBI tidak lepas sosok rendah hati Ketua GMBI Wilter Sulut Howard Hendrik Marius.


Dia menegaskan juga bahwa dari sekian LSM yang pernah dan ada di lingkup kehidupannya, Fahry merasa sangat nyaman bersama LSM GMBI.


"Kepada DPP dan keluarga besar LSM GMBI, Ketua, Sekretaris dan struktural Wilter Sulut, saya ucapkan terima kasih atas jabatan ini, mari kita bersatu padu membesarkan GMBI sambil berjabat tangan melindungi hak rakyat. Salam Jabat Erat," kata lelaki yang identik tampil dengan kacamata hitam itu.



Inilah daftar Struktural LBH GMBI Wilter Sulut 2021:


Ketua      : Fahry W Lamato SH


Waket I.    : Marhaendra R Sangian SH


Waket II.  : Suprianto Tahumang SH


SEK.         : Fransisco S Suwatalbessy SH


Bend. : Virginia Gladys Randang SH, MH


Kabag Perdata: Andry S Umar SH


Kabag Pidana/Tipikor: Joshua A Sumlang SH


Kabag Perburuhan: Smaryyo Paradejti SH


Kabag TUN : Ibrahim Hiola


Kabag Humas : Meifita S Johannes SH


Kabag Non Litigasi: Allan B Bidara SH





DeWa


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.