Header Ads

GEMPITA buat heboh Pengunjung Mall, Ibu-ibu Lari Tidak Karuan

Sejumlah PNS kedapatan lagi santai di Pusat perbelanjaan dan restoran.(foto:ist)
Manado, BLITZ--Kedisiplinan para pegawai di lingkup Kota Manado nampaknya mulai kendor.
Pasalnya, selain sering datang terlambat dan pulang cepat, sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) kembali kedapatan tengah asyik duduk, makan berbelanja di tempat-tempat pusat perbelanjaan di Kota Manado.

Ini dibuktikan dekan kedepannya sejumlah PNS oleh sidak yang dilakukan Satuan Tugas (Satgas) Gerakan Masyarakat Pintar dan Taat Aturan (GEMPITA), Selasa (6/9).

Selain bikin heboh pengunjung Mall aksi ini juga banyak mendapati PNS yang tengah asyik di Mall-Mall, ditenagh jam kerja. Dan tak jarang sejumlah ibu-ibu yang masih berseragam dinas lari tidak karuan menghidar TIm GEMPITA.

Seperti diketahui, Satgas GEMPITA yang dipercayakan Wali Kota GS Vicky Lumentut dan Wakil Wali Kota Mor Dominus Bastiaan untuk menjalankan tugas untuk peningkatan disiplin para pegawai yang ada di lingkungan Pemkot Manado.

Sidak gabungan yang terdiri dari Sat Pol PP, BKD dan Unsur Pers itu merupakan kegiatan rutin dari GEMPITA, dan hasil sidak tersebut akan dilaporkan kepada Wali Kota GS Vicky Lumentut dan Wakil Wali Kota Mor Dominus Bastiaan, dan jika ada PNS yang dari luar kota Manado yang ditemukan saat sidak maka akan dilaporkan kepada instansi pemerintah PNS tersebut.

Ketua Satgas GEMPITA Hans Tinangon menjelaskan bahwa Satgas GEMPITA masih tetap melaksanakan tugasnya dan untuk sidak di kawasan Mall dan lokasi belanja lainnya itu juga merupakan bagian dari tugas Satgas GEMPITA. 

"Hasil sidak akan dilaporkan kepada pak wali dan pak wawali serta jika ada ASN di luar kota Manado pasti akan disampaikan pada pimpinan dari pemerintah tersebut,” tandas Kadis Capilduk yang juga Plt Kaban BKD ini.(Iv)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.