Header Ads

DPRD Manado Masuk Masa Reses Kedua

Michael Tandirerung
Sekretaris DPRD Manado

Manado, BLITZ--Pimpinan dan anggota DPRD Manado mulai menggelar Reses di Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing. Demikian disampaikan Sekretaris DPRD Manado Michael Tendirerung, Selasa (6/6) bertempat di Sekretariat DPRD Manado.

Dijelaskan Tandirerung, ada 39 personil DPRD Manado mulai dari tiga Pimpinan Dewan dan 36 anggota. 

”Jadi benar sejak kemarin, Senin (5/6), atau di minggu berjalan ini pimpinan dan anggota DPRD Manado akan turun ke Dapil masing-masing untuk menggelar Reses atau bertemu konsituen guna menyerap aspirasi dari masyarakat,” kata dia.

Menyinggung tentang jadwal reses setiap anggota DPRD Manado, Tandirerung tidak dapat merinci, sebab jadwal reses yang mengatur adalah anggota dewan yang bersangkutan. 

”Jadi kalau menyangkut jadwal reses. Itu diatur sendiri oleh anggota dewan. Apalagi saat ini anggota dewan yang beragama muslim sedang menjalankan Ibadah Puasa. Jadi untuk jadwal tentu diatur sendiri oleh pimpinan dan anggota. Kita tidak menjadwalkan pelaksanaan reses mereka,” jelasnya.

Hal itu diakui anggota DPRD Manado Dapil Wenang-Wanea Benny Parasan. Dia menjelaskan untuk jadwal reses pimpinan dan anggota DPRD Manado diberikan waktu 5 hari, sejak kemarin. 

”Jadi selama lima hari pimpinan dan anggota dewan sudah harus menyelesaikan reses. Jika lewat dari waktu yang sudah ditentukan maka dianggap tidak melakukan reses,” tandas Politisi Partai Gerindra Manado ini.



Riddy
block ID 8794 : editorialsulut.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.