Header Ads

DPRD Kota Surakarta kunker di DPRD Kota Manado




 
Kunjungan Kerja DPRD Surakarta di DPRD Manado
Manado, BLITZ -- DPRD Kota Surakarta Provinsi Jawa Tengah, Rabu (27/9/2017), melaksanakan kunjungan kerja (kunker) di DPRD Kota Manado.

Kunker tersebut dibawah pimpinan Wakil Ketua DPRD Kota Surakarta Umar Hasyim, dengan jumlah 21 anggota dan 4 staf sekretariat.

Menurut Hasyim, tujuan rombongannya melakukan kunker ke DPRD Manado untuk memperdalam ilmu tentang program kerja Kota Manado dan pengolahan infrastruktur serta tentang Badan Kehormatan (BK) DPRD. 

“Mewakili seluruh anggota DPRD Surakarta, saya mengucapkan terima kasih telah menerima kami disini. Semoga apa yang ingin kami pelajari boleh kami dapatkan disini,” ujarnya.

Mewakili pimpinan DPRD Manado, Wakil Ketua Komisi D Dijana Pakasi dan Anggota Komisi C Anita De Blouwe menerima sekaligus memberikan penjelasan tentang Kota Manado sesuai pertanyaan dari beberapa anggota DPRD Surakarta.

“Di Kota Manado kami memiliki program kesehatan unggulan yaitu Universal Coverage (UC) yang di kolaborasikan dengan BPJS dan KIS. Bagi warga Kota Manado, cukup menunjukan KK dan KTP sudah bisa mendapatkan pelayanan medis secara gratis, tanpa memandang statusnya. Mau kaya, sedang, maupun miskin, tetap mendapatkan pelayanan secara merata kalau menggunakan UC,” jelas Dijana Pakasi.
 
Sementara itu, Anita De Blouwe menjelaskan soal pembangunan infrastruktur sesuai pertanyaan dari anggota Dekot Surakarta, Taufan Hidayat. 

“Kalau masalah infrastruktur seperti drainase, memang Kota Manado sementara dalam pengembangan dan perbaikan. Karena, sebagian besar drainase di Kota Manado rusak parah pada waktu banjir bandang tahun 2015. Kalau RTH (ruang terbuka hijau), kami sementara melakukan pembangunan tepatnya di jalan Boulevard,” ujarnya. 



Riddy
block ID 8794 : editorialsulut.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.