Header Ads

DPRD Manado berharap Pemkot Manado terus berinovasi




Noortje Van Bone
Manado, BLITZ -- Rangkaian pelaksaan iven internasional Manado Fiesta 2017 telah dilaksanakan sejak 1 hingga 10 September mendatang. Salah satu yang agenda yang telah sukses digelar adalah Karnaval Fish and Coral (FisCo) pada Sabtu (2/9) lalu.

Terkait dengan kegiatan tersebut, Ketua DPRD Manado, Noortje Van Bone berharap iven tersebut dapat membuat Kota Manado dan Sulawesi Utara semakin dikenal di mata dunia. Menurutnya, dengan sejumlah rangkaian acara yang ditampilkan sekaligus dalam karnaval tersebut akan memberikan dampak yang berlipat bagi perekonomian warga, terutama mampu meningkatkan kinerja sektor pariwisata, industri kecil menengah, perdagangan, perhotelan, restoran dan transportasi, juga berpengaruh terhadap perbankan dan manufaktur.

“Karena sektor tersebut memiliki keterikatan erat satu dengan yang lain, berkembangnya sektor pariwisata, dalam arti meningkatnya kunjungan wisatawan pada suatu daerah dan memberikan peluang dikenalnya produk-produk unggulan daerah, yang pada akhirnya dapat meningkatkan perdagangan serta masuknya investasi, begitu pula sebaliknya, meningkatnya perdagangan atau investasi memberikan peluang meningkatnya sektor pariwisata,” jelas Van Bone.



Selain itu, menurut dia, kesuksesan pelaksanaan iven Manado Fiesta ini turut memberikan implikasi kepercayaan dan penghargaan atas prestasi Kota Manado secara keseluruhan, yang mampu menjadi momentum strategis untuk perkembangan dan kemajuan ke depan dalam mewujudkan Sulawesi Utara sebagai salah satu pintu gerbang Indonesia di Asia Pasifik.

“Kita semua berharap bahwa dengan kerja keras dan inovasi tiada henti maka cita-cita seluruh masyarakat Kota Manado, dalam rangka mewujudkan Provinsi Sulut sebagai pusat pertumbuhan ekonomi di Kawasan Timur Indonesia dan Pintu Gerbang Indonesia di Kawasan Asia Pasifik dapat segera diwujudkan,” pungkas Van Bone. 


Riddy
block ID 8794 : editorialsulut.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.