Header Ads

Pengucapan Manado Banjir Apresiasi

 

Suasana saat warga berpengucapan di Rumah Walikota Manado GS Vicky Lumentut.(ist)

Manado, BLITZ--Warga Kota Manado menyambut baik dan sangat bergembira ditetapkannya perayaan pengucapan syukur se-Kota Manado dengan label Thanksgiving Manado sebagai bagian dari rangkaian iven pariwisata Manado Fiesta 2017, Minggu 10/09). 

Apalagi, perayaan yang pertama kali digelar di Manado ini, sarat dengan makna kerukunan sebagai ciri khas warga Kota Manado. Seluruh warga Kota Manado tidak terkecuali dari berbagai suku, agama dan ras menyatakan rasa syukur kepada Tuhan yang Maha Esa atas kondisi Kota Manado yang aman, bersih dan rukun. 

 

 

"Pengucapan syukur Manado sangat ramai, dan ini baru pertama kali dalam sejarah Kota Manado. Terima kasih Pak Walikota, mudah-mudahan pengucapan syukur ini bisa berlanjut terus tahun-tahun kedepan;" ujar Drs Alex J Tumbuan, warga Wenang Utara. 

Banyaknya tamu yang datang dari luar Manado termasuk dari Jakarta, Jayapura, Palu, Surabaya, Makassar, Gorontalo bahkan dari mancanegara, ikut meramaikan Thanksgiving Manado 2017. Tidak hanya di rumah warga, kediaman Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA, Keluarga Lumentut Runtuwene di Godbless Hill Puncak Malalayang, juga digelar open house. Banyak keluarga, kerabat dan handai taulan Walikota GSVL maupun sang isteri Prof DR Julyeta PA Lumentut Runtuwene MS DEA , yang juga Rektor Universitas Negeri Manado (Unima) yang datang bertamu. 

 

 

Bahkan, sampai malam haripun tamu tak pernah berhenti datang berkunjung. Berbagai hidangan khas Manado disajikan, termasuk kue-kue pengucapan seperti Nasi Jaha, Dodol, dan kue Bepang. "Acara Thanksgiving atau pengucapan se-Kota Manado ini akan dilaksanakan setiap tahun sebagai penutup rangkaian kegiatan Manado Fiesta. Ini dilakukan sebagai ungkapan rasa syukur masyarakat Kota Manado kepada Tuhan yang Maha Esa atas kehidupan yang aman dan rukun di Kota Manado. Selain itu, rasa syukur karena kegiatan festival Manado Fiesta bisa terselenggara dengan baik," ungkap Walikota GSVL. 

 

 

Orang nomor satu di Manado itu berterima kasih kepada seluruh komponen masyarakat Kota Manado yang telah berkomitmen untuk menjaga kota ini tetap aman, bersih dan rukun.

"Mari terus kita ciptakan Manado yang aman, Manado yang bersih dan Manado yang rukun. Jaga keutuhan NKRI, Pancasila, UUD 1945 dan Bhinneka Tunggal Ika. Dari Manado untuk Indonesia," tandas Walikota yang meraih penghargaan dari Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas-HAM) RI, karena mampu menjaga kehidupan yang harmonis antar pemeluk agama di Manado. 

Sementara itu, Wawali Mor Dominus Bastiaan SE bersama istri Imelda Markus SE tak ketinggalan juga ikut menggelar open house di rumah dinas jalan Pumorouw dengan turut dihadiri sejumlah tamu dan keluarga dekat yang ada.(DeWa)

   

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.