Header Ads

Walikota GSVL Minta ASN Pemkot Tingkatkan Etos Kerja

 

Sekda Rum Usulu saat memimpin upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila dirangkai dengan Hari Batik Nasional dan Apel Kerja perdana bulan Oktober.(ist)
 

Manado, BLITZ--UNTUK meningkatkan semangat persatuan, kesatuan dan tekad pengabdian bagi bangsa dan Negara, Pemerintah Kota (Pemkot) Manado menggelar upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila dirangkai dengan Hari Batik Nasional dan Apel Kerja perdana bulan Oktober, di lapangan Sparta Tikala Manado, Senin (02/10) pagi tadi. 

Upacara dipimpin Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Manado Drs Rum Dj Usulu, diikuti ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup Pemkot Manado.

 

 

 

Dalam sambutannya, Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA melalui Sekda Usulu berharap, nilai-nilai luhur dalam semangat Hari Kesaktian Pancasila harus tertanam dalam kehidupan berbangsa di Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

“Hari Kesaktian Pancasila berisi nilai-nilai luhur yang diwariskan pendahulu bangsa, bisa kuat tertanam dalam setiap kehidupan bangsa dan menjadi falsafah hidup bermasyarakat sebagai identitas Negara Indonesia,” ujar Walikota GSVL.

 

 

 

Terkait Hari Batik Nasional, orang nomor satu di Propinsi Sulawesi Utara itu menegaskan sebagai kekayaan intelektual bangsa, batik telah didaftarkan sebagai salah satu budaya warisan bangsa serta mendapat pengakuan United Nations Educational Scientific Cultural Organization (UNESCO). 

“Pengukuhan Batik oleh UNESCO menjadi kebanggaan  bagi kita, karena Batik boleh diakui sebagai kekayaan budaya Indonesia, dan telah diapresiasi sebagai kekayaan dunia, sehingga membentuk citra positif dan meningkatkan martabat bangsa Indonesia di forum Internasional, saya harap masyarakat dapat meningkatkan kecintaan terhadap penggunaan Batik dan pengembangannya,” tukas Sekda Usulu, mengutip pernyataan Walikota GSVL. 

 

 

Aparatur Pemerintah di jajaran Pemkot Manado diminta untuk meningkatkan etos kerja dalam menunjang pelaksanaan program pelayanan kepada masyarakat, harus terampil dan profesional, sehingga seluruh proses pemerintahan, pembangunan dan pelayanan jadi efisien dan efektif. 

“Saya minta ASN di lingkungan Pemkot Manado agar meningkatkan etos kerja dalam melayani masyarakat. Seriusi penyerapan anggaran, capai target anggaran harus efisien dan efektif tetap optimalkan  walaupun sumber dana terbatas, harus punya strategi perencanan yang matang jelas dan terukur,” tandas Walikota GSVL. 

Upacara yang berlangsung khidmat tersebut, diikuti kepala Perangkat Daerah, Camat, Lurah serta ASN dilingkup Pemkot Manado dengan menggunakan pakaian Batik dan Kaeng Manado yang menjadi ciri khas Pemkot Manado.(DeWa)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.