Header Ads

Olly Bantah Beras Impor Beredar Di Sulut

  
Gubernur Sulut Olly Dondokambey.(ist)
Sulut, BLITZ--Heboh masukknya beras asal luar negeri ke Indonesia, ternyata belum sampai beredar di daerah nyiur melambai.

Ditegaskan Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey bahwa di daerah ini memang belum beredar beras berasal dari luar.

"Beras yang dikonsumsi masyarakat adalah beras yang dihasilkan petani. Masyarakat tidak suka dengan beras impor.

Dalam upaya untuk mendorong produksi beras dalam daerah, Ketua DPD PDIP Sulut ini menjelaskan bahawa saat ini masyarakat dan TNI tengah giat-giat membuka lahan persawahan.

“Untuk itu, bersama TNI kita cetak lahan sawah seluas 750 hektar, yakni 100 hektar di Sanger, Bolmong 500 hektar dan Minahasa 300 hektar," jelas Gubernur Olly Dondokambey


Disis lain, Dondokambey mengatakan dibawah pemerintahannya kini mulai penyediaan infrastruktur dasar masyarakat yang dikedepankan, pendidikan hingga tentang perizinan tambang yang tak akan pernah dikeluarkan di sepanjang pemerintahannya.

Bahkan tidak itu saja Gubernur juga mengatakan bagi pelaku usaha minuman yang tak mengikuti standar ketentuan siap-siap untuk diberikan sanksi tegas. "Apabila ada yang berani gunajan etanol, pabrik saya minta ditutup nyanda ada ampun lagi," tegasnya.




David SIgar
block ID 8794 : editorialsulut.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.