Header Ads

Astaga..Nelayan Asal Talaud Hilang Saat Melaut

Pemkab Diminta Tanggap



Pdt. VAN Heifel R Ambuliling STeol selaku perwakilan keluarga.(ist)






Melonguane, BLITZ--Mardanius Naung (35 th) nelayan asal Sambuara yang melaut Senin (23/7) kemarin bersama Hero Yura, dinyatakan hilang sekira pukul 14.00.Wita.


Kronologis hilangnya Mardanius dijelaskan perwakilan keluarga Pdt Van Heifel R Ambuliling STeol, saat tengah melaut, umpannya disambar ikan membuat gulungan senar/tali yang ada di perahu jatuh ke air dan Mardanius mencoba mengambil gulungan senar/tali yang jatuh dengan jalan melompat ke dalam air.


"Biasanya, apabila umpan sudah disambar, maka mesin motor akan dimatikan. Namun tiupan angin kencang yang tiba-tiba membuat kondisi laut langsung bergelora. Dalam kondisi mesin motor yang dimatikan dan laut yang berubah jadi bergelombang akibat tiupan angin yang tiba-tiba membuat perahu yang dikendalikan Hero Yura menjauh dari lokasi Mardanius yang lompat ke laut untuk mencoba mengambil gulungan tali," tutur Ambuliling, yang juga anggota Dekab Talaud.


Dilanjutkan Ambuliling, saat mesin motor sudah bisa dihidupkan, posisinya sudah dekat dengan pantai membuat Hero memutuskan memberitahu kepada nelayan dan warga sambuara yang seketika itu juga langsung melakukan pencarian, namun tidak membuahkan hasil.


"Hari ini nelayan dan warga di Sambuara melanjutkan pencarian. Sekalipun demikian saya atas nama keluarga juga wakil rakyat berharap pemerintah tanggap dan segera menurunkan tim pencarian guna membantu proses pencarian, sebab ini sudah memasuki hari kedua hilangnya saudara kami," lanjutnya.


Pdt Ambuliling selaku perwakilan keluarga, juga sudah menghubungi pihak Lanal Melonguane dan Polairud untuk mengabarkan dan meminta dukungan dalam proses pencarian korban.





Den-Dala

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.