Header Ads

Prajurit Kodim 1312/Talaud Latih Pramuka di Sekolah

Pelatihan Pramuka oleh para Babinsa Koramil jajaran Kodim 1312/Talaud.(ist)




Melonguane, ESC--Kepramukaan merupakan salah satu kegiatan positif, utamanya bagi generasi muda yang masih duduk di bangkuan sekolah, untuk jadi lebih siap baik secara fisik, mental maupun keterampilan, dalam menghadapi tantangan kehidupan di masa yang akan datang.


Sadar akan hal itu, Kodim 1312/Talaud melalui Babinsa Desa Lobbo, N sertu Heri Manopo memberikan pelatihan Pramuka kepada siswa siswi SMP Neg Lobbo, desa lobbo, kecamatan Beo Utara.

Babinsa Desa Moronge dua, memberikan Pengenalan Materi Saka Wira Kartika  kepada Siswa-Siswi SMA Neg 1 Moronge serta Babinsa Desa Dallum, yang mengikuti dan melaksanakan pengawasan pada acara Kepramukaan yang dilaksanaan Oleh Siswa-Siswi SMP Neg 3 Lirung di Salibabu. Total Siswa/i yg dilatih kepramukaan oleh Kodim 1312/Talaud sekitar 270 org.


Dandim Letkol Gregorius Eka Setiawan dalam releasenya menyatakan, penyiapan generasi muda kita merupakan hal penting yg menjadi tanggung jawab seluruh elemen bangsa, termasuk TNI, melalui berbagai wadah, baik formil maupun non formil.


"Berangkat dari pemikiran, salah satu wadah pendidikan non formal yg digunakan oleh jajaran Kodim 1312/Talaud untuk membangun generasi muda Indonesia yaitu Pramuka, tujuan yang ingin dicapai adalah, untuk menyiapkan generasi muda kita menjadi calon pemimpin masa depan yg produktif dan Pancasilais, berkepribadian baik, dan fisik prima," ujar Dandim, Minggu (22/7) siang tadi.


Lebih jauh, Ia memberikan apresiasi baik kepada prajuritnya, pihak sekolah dan orangtua bahkan para siswa yang memberi diri, mengambil peranan dalam pembinaan generasi muda di Tapal Batas Utara NKRI.


"Semua program kerja Kodim 1312/Talaud dan Koramil jajaran boleh berjalan, karena semangat, motivasi dan dedikasi seluruh prajurit yang dengan ikhlas mengabdi bagi bangsa di daerah perbatasan. Juga tal lepas dari peranan, tokoh pendidikan serta orangtua dan siswa itu sendiri," ucap Dandim.






Den-Dala
block ID 8794 : editorialsulut.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.