Header Ads

OD-SK Siarah ke Makam Mantan Gubernur dan Wagub Sulut

Siarah Gubernur Olly Dondokambey.(foto:istimewa)

Manado, BLITZ--Tradisi Jelang HUT Provinsi Sulut, kembali dilakukan oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Steven Kandouw.

Dimana dalam rangka memperingati HUT Provinsi Sulawesi Utara yang ke-54, OD-SK  melakukan Ziarah Ke Makam Mantan Gubernur dan Wagub Selasa (18/09/2018).

Ikut juga ketua TP PKK Sulut ibu Rita Maya Dondokambey Tamuntuan, bersama sejumlah pejabat eselon II lingkup pemprov Sulut melakukan ziarah ke Makam Wakil Gubernur Sulut periode tahun 2000-2010.

Selain melakukan ziarah Gubernur OD juga memberikan penghormatan, mengheningkan cipta serta menabur bunga salah satunya di makam Fredy H Sualang.



Wakil Gubernur Steven O W Kandouw saat menabur bunga.(foto:istimewa)

Wagub Kandouw juga didampingi Wakil Ketua TP PKK Sulut yang juga Kepala Biro Kesra dr Kartika Devi Kandouw-Tanos, MARS serta sejumlah Kepala Perangkat Daerah Pemprov Sulut lainnya melakukan upacara penghormatan, mengheningkan cipta dan menabur bunga di makam Cornelis John Rantung, Mantan Gubernur Sulut Periode tahun 1985-1995.

Usai melakukan ziarah ke makam CJ Rantung, Wagub Kandouw bersama rombongan juga melakukan prosesi tabur bunga serta upacara penghormatan di makam Gubernur Sulut periode 1967-1978, Mayjen Purn. Hein Victor Worang yang terletak di Desa Tontalete, Kecamatan Kema, Kabupaten Minahasa Utara.

Masih di Desa Tontalete, Wagub Kandouw bersama rombongan memenuhi undangan keluarga almarhum H.V Worang untuk makan bersama di kediaman keluarganya.

Selanjutnya, Wagub Kandouw bersama rombongan melakukan ziarah ke makam Ahmad Nadjamudin, Wakil Gubernur Sulut periode 1991-1995 di di era Gubernur C.J. Rantung (1985-1995) yang berlokasi di Kompleks Perkuburan Karang Ria, Manado.

Di lokasi makam, Kandouw juga meletakan karangan bunga, melakukan upacara penghormatan serta mengheningkan cipta untuk menghormati jasa setiap pemimpin Sulut.

Setelah melakukan rangkaian ziarah di tiga tempat, Wagub Kandouw mengatakan kegiatan itu bernilai penting untuk menghormati para pemimpin di Sulut.

"Semua ASN, THL dan seluruh masyarakat harus selalu mengingat jasa para pendahulu yang telah meletakan dasar-dasar Sulawesi Utara," kata Gubernur Olly.

Adapun rangkaian ziarah itu, turut dihadiri Bupati Minut Vonny Panambunan, para pejabat Pemprov Sulut, Pemkab Minut serta Pemkot Manado. Rencananya pada Rabu 19  September rombongan Pemprov Sulut akan kembali melakukan ziarah ke makam Gubernur dan Wagub Sulut, diantaranya makam Drs. A.J Sondakh yang memimpin Sulut peripde tahun 2000-2005.




Hms/David S

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.