Tokoh Masyarakat Talaud Dukung Manalip Tuntaskan Masa Jabatan

Tokoh Masyarakat Talaud Jim W Maatuil.(foto:istimewa)

Melonguane, BLITZ--Pasca beredarnya Surat Mendagri dan Surat Gubernur terkait perintah pembatalan SK Mutasi yang ditempuh beberapa waktu lalu, sejumlah tokoh masyarakat menyatakan tetap mendukung kepemimpinan Bupati Sri Wahyumi Manalip SE, sampai berakhirnya masa jabatan pada 22 Juli 2019.


"Kami tidak mempersoalkan surat tersebut karena hal itu sudah ada regulasi yang mengatur tugas dan kewenangan jabatan dalam tingkatannya. Tetapi konteks kami adalah sebagai Bupati Kepulauan Talaud, tentunya SWM juga harus di dengar dan diberikan ruang untuk melaksanakan kewenangannya," kata Maatuil, Selasa (28/9) malam tadi, usai menghadiri paripurna di dekab.


Ia juga mengungkapkan keprihatinannya, ketika SWM yang hadir meski sebagai Bupati Talaud, tetapi tampil sebagai Marambe Sinangiang Ratun Taroda, artinya hadir dalam perbawa adat, mestinya juga pejabat yang lebih tinggi memberikan penghargaan atas nilai-nilai budaya dan adat yang melekat di dalamnya.


"Sekali lagi saya katakan, tidak menjadi soal penyerahan surat dari Mendagri maupun Gubernur. Tetapi semua tentu sudah terjadi, kita ikuti proses dan tahapannya saja, sebab semua ini pasti diatur dalam perundang-undangan yang berlaku. Namun bagu kami mewakili sebagian masyarakat Talaud, tetap mendukung kepemimpinan Bupati SWM, hingga berakhir pada Juli 2019 nanti," tutup Maatuil.





Den-Dala

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.