Header Ads

Binti Cs Bawa masalah ini ke Mahkamah Partai

 



Manado Editorialsulut.com,- Para pengurus PG Manado yang di-Plt-kan dan dikeluarkan dari Musda yang dilaksanakan Kamis (27/8), tetap menolak menolak hasilnya dan menyatakan akan membawa masalah itu ke mahkamah partai. 

Demikian disampaikan oleh para pengurus yang di-Plt-kan, yakni Lily Binti, Rizal Sasambe, Melisa Mandey, Syntia Kalangi, Joppie Tania dan Einstein Ganggali yang  dipimpin oleh Sekretaris DPD II Manado, Rudolf Mamengko, kepada media Jumat siang. 


Mamengko mengatakan, Musda yang dilaksanakan itu inkonstitusional, karena para pengurus kecamatan di-Plt-kan dan justru dikeluarkan dari dalam ruang sidang hingga.

Ketua Golkar Kecamatan Wenang, Lily Binti, misalnya, mengatakan, dia juga dikeluarkan dari ruangan Musda, padahal memiliki hak ikut dalam acara tersebut. 

"Kami berkali-kali bertanya, jika memang kami sudah diganti, siapa yang menggantikanya tetapi sampai dikeluarkan juga tak disampaikan siapa yang menggantikan kami," katanya. 

Karena itulah kata Memangko dan Binti, pihaknya akan membawa masalah itu ke mahkamah partai supaya bisa diperiksa dan diputuskan yang tepat bagi semua. 

"Apalagi ketua PK Bunaken Darat, Rizal Sasambe, mengalami perlakuan tidak mengenankan ditarik dan dipaksa keluar dengan kekerasan, padahal pengurus sah, sehingga ditubuhnya bahkan ada tanda memar," katanya. 

Sementara Plt Ketua DPD II Golkar Manado, Ruby Rumpesak yang dikonfirmasi lewat telepon, mengatakan, bahwa pihaknya melaksanakan semuanya 

sesuai dengan ketentuan, bahwa siapapun yang tidak berkepentingan disilahkan keluar karena ruangan akan disterilkan, karena itu ada sikap tegas dari keamanan yang disiapkan panitia. 

Mengenai keluhan para PK, Rumpesak, mengatakan, bahwa semuanya sudah sesuai dengan ketentuan hukum, 

karena dia sebagai plt ketua, bertugas untuk mempersiapkan Musda yang legal, maka dia mengembalikan posisi dua PK yakni Tuminting dan Bunaken, sehingga semua bisa terlaksana dengan benar.

Sedangkan tentang dugaan kekerasan dan pengusiran dari ruangan sidang, dia menegaskan, mereka semuanya sudah melaksanakan sesuai dengan 

ketentuan, karena tidak mau banyak orang dalam ruangan, maka yang dianggap tak berpentingan keluar, sehingga meminta satgas mengeluarkan dari ruangan. 

 

Namun dia menegaskan, semua sudah selesai, dan sudah terpilih pengurus baru, bahkan telah ada ketua DPD II terpilih, dan sudah menyatakan akan 

melakukan konsolidasi dan merangkul semua kader yang ada. (Dims)

block ID 8794 : editorialsulut.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.