Header Ads

Reses Tahap II ,Nick Lomban Jaring Aspirasi Di Dua Desa di Minut.

Nick Lomban, Serap Aspirasi Masyarakat Desa Matungkas dan Kauditan


Editorialsulut.com, Sulut - Anggota DPRD Sulut Nick Adicipta Lomban menggelar kegiatan reses di dua Desa di Minahasa Utara yakni Desa Matungkas Kecamatan Dimembe dan Desa Kauditan Kecamatan Kauditan. Giat jaring AsMaRa tersebut NAL mendatangi langsung kantor Hukum Tua dan menanyakan langsung apa yang menjadi keinginan masyarakat desa.

“Gelar reses tahap II tahun 2020 kali ini tidak dilaksanakan dengan mengumpulkan orang banyak, tetapi menjaring aspirasi langsung lewat Lurah atau Hukum Tua.” ungkap NAL.

Sejumlah aspirasi yang berhasil di jaring seperti yang disampaikan masyarakat Desa Matungkas yang berharap pemerintah dapat mengambil langkah terkait harga komoditi Pertanian, Peternakan dan budidaya ikan air tawar yang anjlok akibat pandemi Covid 19 serap Dampak Covid 19.” Haeusnya pemerintah dapat memproteksi harga dengan menetapkan harga batas terendah seperti yang sudah pernah dilakukan,”ujar Warga. Juga terkait peningkatan tindak kriminal yang diakibatkan oleh minimnya lampu jalan, juga soal lahan Kantor Hukum Tua yang masuk areal pelebaran jalan sehingga terancam digusur, bantuan bagi petani jagung berupa pupuk, bibit bahkan modal guna membuka lahan baru; kebutuhan anak sekolah SD berupa fasilitas alat tulis

Sementara Aspirasi Masyarakat di Desa Kauditan Kecamatan Kauditan, yakni terkait jalan produksi tembus Kawilei yang menjadi akses menuju lahan pertanian dan budidaya perikanan darat, lokasi persawahan, perkebunan, rusak parah diharapkan ada perhatian dari pemerintah provinsi, masyarakat juga mengharapkan bantuan bibit ikan, juga bantuan pertanian, dan terkait Infrastruktur jalan pembuatan drainase juga sangat dibutuhkan guna mengatasi rembesan air sampai dibadan jalan. (Jek)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.