Header Ads

Ciptakan Pemerintahan Bersih, Bupati Joune Pimpin Seluruh OPD Teken Komitmen Anti Korupsi

Bupati Joune Ganda menandatangani Komitmen Anti Korupsi.(foto:fb/bpkpm)


MINUT, Esc--Komitmen melaksanakan pemerintahan, pembangunan yang bersih dan bebas dari gratifikasi serta tidak korupsi ditunjukkan Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin William Lotulong.


Bertempat di hotel Sutan Raja Watutumou III Kecamatan Kalawat, dipimpin Bupati Joune, seluruh OPD Kabupaten Minahasa Utara telah melakukan penandatanganan komitmen bersama untuk tidak melakukan gratifikasi dan Anti Korupsi serta menjalankan pemerintahan yang bersih dalam rangka untuk peningkatan kualitas hidup dan menuju perekonomian masyarakat Minahasa Utara yang hebat.


Wakil Bupati Kevin Wiliam Lotulong menandatangani Komitmen Anti Korupsi.


Kepada seluruh jajarannya, Bupati Joune meminta agar seluruh OPD Kabupaten Minahasa Utara benar-benar bekerja dengan mengedepankan integritas untuk membangun Minahasa Utara.



"Stop pungli, tolak gratifikasi. Dalam mendukung Minahasa Utara Hebat perlu didukung dengan Birokrasi Pemerintahan yang baik, bersih dan melayani dan didukung dengan kualitas juga sumber daya manusia yang handal," tegas Bupati Joune diiakan Wakil Bupati Kevin.




Lanjutnya, evaluasi terhadap kinerja dan pelaksanaan tugas dan fungsi terhadap seluruh SKPD di Kabupaten Minahasa Utara masih terus berjalan. Sehingga, kebocoran dan temuan pelanggaran masih sangat mungkin ditemukan.


"Hasil pelaksanaan tindak lanjut pengawasan atau pemeriksaan di seluruh perangkat daerah masih belum tuntas. Masih banyak temuan yang belum ditindaklanjuti sehingga pada kesempatan ini, Saya kembali mengingatkan keseriusan kita untuk mendukung koreksi atau perbaikan yang diperlukan di seluruh perangkat daerah kedepan saya berharap ada peningkatan yang berarti dalam menindaklanjuti temuan hasil pemeriksaan pengawasan ini," tegasnya.




Dirinya berharap dengan komitmen dari seluruh jajarannya dapat benar-berjalan demi pembangunan Minahasa Utara kedepannya.


"Semoga dengan penandatanganan pakta integritas oleh Saya dan Pak Wakil juga seluruh Kepala SKPD serta jajarannya benar-benar dijalankan dengan sepenuh hati, tulus demi niat baik membangun Minahasa Utara," kuncinya.




Seperti diketahui, Bupati Joune dan Wakil Bupati Kevin bersama seluruh jajaran dan OPD di Minahasa Utara melakukan Penandatanganan Pakta Integritas Perangkat Daerah Dan Penandatanganan Komitmen No Pungli, Dan No Gratifikasi.


Selain itu, mengikuti kegiatan Gelar Pengawasan Dalam Rangka Pemantauan Dan Pemutahiran Data Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) dan Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara.




DeWa/*


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.