Header Ads

Wakil Walikota Sidak Kendis Pemkot Manado

 

Manado,editorialsulu.com - Wakil Wali Kota Manado Richard Sualang melakukan sidak pemeriksaan terhadap semua kendaraan dinas (Kendis) yang ada di Pemerintah Kota di lapangan Sparta Tikala.

Didampingi Sekretaris Daerah Kota (Sekdakot) Micler Lakat, Wawali Sualang memeriksa satu persatu kendaraan dinas roda dua dan roda empat, sembari bertanya tentang kondisi kendaraan kepada instansi terkait. 

Richard Sualang menegaskan, pemeriksaan kendaraan dinas sangat penting, karena menyangkut dengan kinerja masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).


Menurutnya, aset Pemerintah Kota Manado, khususnya kendaraan roda dua dan roda empat. Kendaraan dinas ini ada yang sudah berumur diatas 5 tahun dan 10 tahun, dan ada juga yang masih baru. 

"Kita perlu melakukan pengecekan terhadap kondisi kendaraan dinas ini, karena menyangkut kinerja dari kawan-kawan di SKPD, karena jika kendaraan dinas dirawat dengan baik, tentu kinerja akan menjadi baik," kata Wawali Sualang usai pemeriksaan.

Dia menegaskan, kendaraan dinas tersebut dibeli dengan uang rakyat, sehingga harus dilakukan pemeliharaan dengan baik, dan digunakan sebaik-baiknya.

"Kondisi kendaraan tidak selalu baik jika digunakan, karena kalau dipakai untuk operasional pasti ada kerusakan-kerusakan, dan perlu dilakukan ada perawatan yang baik, sehingga bisa terus beroperas," tandasnya.(Dims)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.