Header Ads

Tegas..DPC PDIP Talaud Minta Tangkap Penyebar Hoax soal Megawati Meninggal


Talaud, ESc--Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Talaud 'geram' buntut adanya berita hoax alias berita bohong bahwa Ketua Megawati Soekarno Putri telah meninggal.

Menyikapi hal tersebut, Sekretaris DPC PDIP Jakop Mangole Cs mendatangi Polres Kepulauan Talaud, Senin (20/9/2021) pagi.

Kedatangan Jakop yang diketahui juga menjabat Ketua DPRD Talaud bersama rekan sesama pengurus PDI - P Talaud diterima Kapolres Kepulauan Talaud AKBP Dasveri Abdi, S. I. K.

Dihadapan Kapolres, Mangole Cs menyatakan maksud kedatangan mereka untuk menyampaikan laporan terkait beredarnya berita mantan Presiden ke -5  RI  yang juga Ketua Umum PDI - P, Megawati Soekarno Putri telah meninggal dunia.

“Kami pengurus DPC PDIP Talaud merasa bertanggung jawab untuk menyampaikan laporan terkait berita bohong atau hoax oleh dua youtuber dengan satu tit tok bahwa Ibu Megawati telah meninggal dunia . Oleh karena itu kami sebagai kader partai merasa dirugikan. Saya pun sebagai Sekretaris Partai dipusingkan dengan kabar bohong tersebut. Laporan ini juga serentak disampaikan pengurus PDI - P se Indonesia, " ujar Mangole.

Bersama pengurus PDI - P lainnya, tak lupa Mangole menyampaikan apresiasi kepada Kapolres yang telah menerima mereka dengan ramah dan luar biasa. 

" Terkait laporan yang kami sampaikan diserahkan sepenuhnya kepada Polres kepulauan Talaud sesuai mekanisme atau prosedur hukum yang berlaku," tambahnya

Kapolres Kepulauan Talaud menyatakan siap menindaklanjuti dan akan mempelajari laporan tersebut.

“Semua laporan masyarakat akan tetap kami tindaklanjuti. Kita akan mempelajari laporan tersebut, " terang Kapolres di wilayah terutara NKRI ini

Laporan dari PDI Perjuangan Telah telah diterima SPKT Polres Kepulauan Talaud.

Seperti diketahui laporan ini di bawa langsung oleh pengurus DPC PDIP Talaud diantaranya Jakop Mangole, SE, didampingi Wakil Ketua partai sekaligus anggota fraksi  PDI- P di DPRD Talaud masing masing Gerson Essing, SH, Decky Tule, dan Delmar Ansiga, SE, Wakil Ketua PDIP yang juga Staf Ahli Fraksi Anthoni Tucunan, S. Th, Kepala BSPN  Sujatmo Herendoli, S. Pd, Sekretaris BBHA Devosit Putra Malensang, SH dan pengurus lainnya nampak juga mengantar langsung laporan ke Polres Kepulauan Talaud.



Penulis: Misel Ruung


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.