Header Ads

Wakil Bupati PYR Puji Semangat Membangun Desa Tenga di HUT ke 354


Minsel,editorialsulut.com-– Bupati Minahasa Selatan Frangky Donny Wongkar yang di Wakili oleh Wakil Bupati, Pdt Petra Y Rembang Mth (PYR) menghadiri Ibadah Hut Ke 354 Desa Tenga, Kecamatan Tenga, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Jumat (17/09/2021)

Dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati melakukan serangkaian peresmian pembangunan di Desa Tenga.
seperti peresmian gerbang masuk, kantor, dan Depot air minum BUMDES.

Selain itu, PYR juga meresmikan taman desa serta Icon Patung Monumen Yesus Memberkati yang ada di Desa Tenga.

Kegiatan itu dihadiri camat, kapolsek, danramil, tokoh Agama dan pemuda di kecamatan dan Desa Tenga.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Minahasa Selatan pertama menyampaikan permintaan maaf karena Bapak Bupati Frangky Donny Wongkar tidak bisa hadir karena ada satu agenda kerja yang sementara dikerjakan, untuk itu Bapak Bupati dan Saya yang diwakilkan untuk hadir dalam acara ini mengucapkan selamat Ulang tahun kepada Desa Tenga yang berusia 354 tahun.

“Kami sebagai pemerintah kabupaten sangat menyambut baik dan memberikan aspirasi sebesar-besarnya kepada segenap elemen Pemerintah serta panitia kegitan dan masyarakat Desa Tenga atas kreativitas, semangat, pengorbanan, dan tindakan untuk pembagunan yang ada,” ujar PYR.

Wakil Bupati juga mengingatkan akan ancaman iklim yang saat ini menjadi ancaman dunia. Dimana jika itu terjadi, dampaknya akan lebih besar dari pandemi Covid 19 yang dirasakan saat ini.

“Untuk itu mari kita jaga lingkungan sekitar kita degan penghi jawan, buang sampah pada tempatnya serta gunakan produk yang dapat didaur ulang dan tindakan ramah lingkungan,” ucap PYR.

Sementara itu, sebagai hukumtua Desa Tenga, Ferol Noldy Pelle SH sangat berterimakasih kepada Tuhan sehinga rangkaian kegiatan bisa berjalan dengan lancar dan sesuai apa yang di rencanakan.

Juga kepada Bupati Frangky D Wongkar SH yang di wakili oleh wakil Bupati Minahasa Selatan serta Petrus Ulaan ST sebagi camat Tenga dan Undangan lainya yang berkesempatan hadir di Ibadah Hut Ke 354 Desa dia mengucapkan banyak terima kasih.

“Perlu diketahui pembagunan semua ini mulai dari pintu gerbang, pelebaran jalan, taman desa serta Icon monumen Patung Yesus Memberkati yang kita saksikan ini bukan berasal dari Dana Desa. Tapi semua berasal dari persatuan masyarakat yang ingin Desa Tenga ini ada perubahan.

Hukumtua yang akrab disapa erol ini, menegaskan kami juga bekarjasama degan Polres Minahasa selatan tentang program desa tanpa kenalpot racing, mulai bulan maret lalu desa tenga menjadi desa tampa knalpot racing dan menjadi percontohan di Sulawesi Utara bahkan Indonesia Timur,” ucap Ferol.

Camat Tenga, Petrus Ulaan ST yang hadir sangat bangga dan terharu atas kerja sama pemerintah Desa dan masyarakat atas prestasi dan apresiasi dalam pembangunan Desa “Sebagai pimpinan kecamatan kami mengucapkan selamat ulang tahun Desa Tenga yang ke 354,” tutup Petrus.

Turut hadir dalam acara ini Kapolsek Tenga,Toko Masyarakat,Toko Agama,LSM dan semua perangkat Desa Tenga dan tak lupa kegiatan ini dilakukan dengan menjalankan protokol kesehatan.



Penulis: Steven Paat


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.