Header Ads

Mandagi - Rembang Dinilai Paling Layak Pimpin KNPI Minsel


Minsel,editorialsulut.com-- Pemilihan Ketua Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD II KNPI) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) akan digelar dalam Musyawarah Daerah (Musda) dalam waktu dekat.

Dari daftar Bakal Calon KNPI Minsel ini terdapat dua Nama yang sudah siap untuk menjadi Pemimpin Pemuda Indonesia, dua nama tersebut yaitu pertama Mario Mandagi dan Exelsis Rembang

Dari kedua nama tersebut pastinya bakal akan merebut Calon Ketua DPD KNPI Minsel, karena memang sudah saatnya kepimpinan Pemuda ini ada di tangan kaum millenial

Dalam kontestasi bergengsi ini, dua pemuda asli Minsel ditantang maju sebagai pemimpin organisasi yang menaungi OKP (organisasi kepemudaan) dari semua elemen.

Selain wajib memiliki kredibilitas, berkualitas, dan dituntut memiliki kreativitas sebagai pemuda bangsa, calon pemimpin KNPI DPD Minsel juga dituntut memiliki kemampuan memahami situasi dan kondisi zaman dengan komitmen tinggi.

Menurut Wakil Ketua Gamki Minsel Maikel Pontoh sekaligus Sekertaris gann Minsel dan Ketua P2AKSI menyatakan mendukung sepenuhnya bakal calon Ketua KNPI Mario Mandagi dan Ekselsis Rembang untuk maju sebagai calon. Karena, mereka kaum milenial dan pasti KNPI Minsel akan ada perubahan jika dipimpin salah satu dari mereka nantinya

Lanjut Maikel Pontoh Selain syarat akan integritas diri mumpuni.

"Dari kedua Calon ini mereka juga punya satu visi, yaitu menjadikan pemuda Minahasa Selatan memiliki SDM yang inovatif, kreatif dan kolaboratif dan cerdas memanfaatkan perkembangan dunia digital. Pemuda juga mampu mendampingi pemerintah dalam aspek pembangunan, khususnya bangkit dari masa Pandemi saat ini" ungkap Maikel.

Dari berbagai informasi yang berhasil dihimpun, terkuak nama Mario Mandagi dan Exelsis Rembang menjadi calon kandidat pemimpin KNPI Minsel yang kuat potensial dan layak menjadi pilihan menahkodai KNPI DPD Minsel ke depan.

Hal ini menjadi faktor penting dan utama dalam memilih pemimpin yang layak dan mumpuni untuk memimpin organisasi sekelas KNPI Minsel, sehingga dapat memahami betul anatomi dan dinamika organisasi KNPI yang bernotabene didalamnya berhimpun berbagai karakter dan potensi OKP.



Penulis: Steven Paat

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.