Header Ads

Bupati Franky Hadiri LK3G Wilayah Amurang Satu


MINSEL, ESc-- Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar, SH. (FDW) menghadiri kegiatan Latihan Kepemimpinan Kristiani dan Kepelayanan Gereja (LK3G) Wilayah Amurang Satu dan Dua, di GMIM Efata Rumoong Bawah. Senin (22/11/2021)

Kegiatan yang bertempat di Gedung Gereja GMIM Efata Kelurahan Rumoong Bawah Kecamatan Amurang Barat, dibuka langsung oleh Bupati Franky Wongkar dengan membawakan materi umum.

Bupati Franky Wongkar yang akrab disapa FDW menjelaskan sekitar sinergitas pemerintah dan gereja, dimana saling mendukung untuk penyelenggaraan pemerintahan, percepatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat, yang didalamnya warga gereja.

Sementara Senator Liow yang lebih akrab disapa SBANL dalam materinya, menumbuhkan wawasan kebangsaan. 

Menjadi Pelsus dan Kompelka BIPRA terbilang berat, karena dituntut harus mampu menjadi teladan.

"Selain menjadi teladan atau panutan bagi orang lain, juga harus rela mengorbankan waktu, pikiran, tenaga, waktu, materi, bahkan perasaan. Tetapi ini menjadi tugas yang mulia dan menjadi ringan, karena sesungguhnya untuk menjawab keterpanggilan gereja,'' tutur Senator SBANL.  

Selain Bupati FDW dan Senator SBANL, Pdt. Ritha Tangel-Dalos, M.Th juga tampil membawakan materi "Citra Perempuan Gereja". 

Kemudian Pdt Frangky Kalalo, M.Th tampil membawakan topik "Kepemimpinan Kristiani yang Melayani", dan Pdt. Dr. Jolly Sondakh, M.PdK tampil mengulas materi "Kepelayanan Gereja". 

Kegiatan LK3G ini diikuti sekitar 200 peserta yang datang dari berbagai jemaat dan wilayah di Rayon Minsel melalui data kehadiran dari Sekretaris Badan Pekerja Majelis Wilayah (BPMW) Amurang Dua yang juga Pelaksana Tugas Ketua BPMW Amurang Dua, Pnt. Moody M.A Liow, ST 

Sementara itu, Sekretaris Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ) GMIM "Efata" Rumoong Bawah yang juga Ketua Komisi Pemuda Wilayah Amurang Dua Pnt. Rico Tilaar, SE menyampaikan terima kasih atas pencerahan materi dari para narasumber dan kepada Bapak Bupati Frangky Donny Wongkar yang telah hadir dalam kegiatan ini dengan membawa materi umum.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua TP-PKK sekaligus sebagai Anggota DPRD Minsel Ny. Elsje Rosje Wongkar-Sumual, Ketua BPMW Amurang Satu Pdt. Rambles Mangalehe, M.Th., Sekdep Pembinaan Pdt. Franky P. Kalalo, M.Th., Wakil Ketua BPMJ GMIM Efata Rumoong Bawa sekaligus sebagai Sekretaris dan Pelaksana Ketua BPMW Wilayah Amurang Dua Pnt. Moody M.A. Liow, ST.,  Sekretaris BPMJ GMIM Efata Rumoong Bawah Melky Sumual ST., Bendahara BPMJ GMIM Efata Rumoong Bawah Sofitje Lumenta, S.Pd., Camat Amurang Barat Drs. Hanny Kondoj, Lurah Rumoong Bawah Stevi Kelung S.Sos., para peserta pelatihan LK3G.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.