Header Ads

Kejurda Dansa di Buka Ketua Umum IODI Aaltje Dondokambey

 

Manado, editorialsulut.com Ketua Umum Ikatan Olahraga Dansa Indonesia (IODI) Manado Dra Aaltje Dondokambey secara resmi membuka Kejuaraan Daerah (Kejurda) Dansa, di Aula Mapalus, Kantor Gubernur Sulut, Jumat.siang

Kejuaran daerah ini mempertandingkan 10 jenis tarian, seperti Sylabus Cha-Cha, Hip-hop, Walz Couple, Sylabus Jive, Solo Jive, Solo Cha-Cha,. Line dance, Walz Dewasa, Couple Cha-Cha dan Couple Beginers.

“Kegiatan ini tak lepas dari dukungan Pemkot Manado dalam hal ini melalui Dinas Pemuda dan olah raga (Dispora) Manado" ujar Aaltje.

Aaltje yang juga Ketua DPRD Manado menyepakati, harapan IODI Sulut melaksanakan impian Kejuaraan Nasional Dansa di Manado tahun depan.

“Mengawalinya, jalannya kompetisi ini menjadi kesempatan baik untuk mendeteksi bibit-bibit unggul atlet, kemudian dibina. Kemudian, dikembangkan potensinya dalam cita-cita meraih prestasi optimal,” terangnya.

Aaltje Dondokambey juga sedikit menjelaskan, kegiatan olahraga dansa, merupakan bagian perpaduan antara gerakan tari dan tubuh, juga menyehatkan.

Dimana, setiap gerakannya perlu penguasaan langkah-langkah yang artistik, keserasian pada irama musik yang mengiringinya.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini, tidak lupa menerapkan protokol kesehatan, sebagai bentuk pencegahan bersama dari penularan virus Corona.

“Akhirnya, pula dimintakan agar kita terus mendukung program Pemkot Manado yang sedang digalakkan,” pungkasnya.(Dims)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.