Header Ads

Sumbang Ratusan Paket Sembako. Komitmen PT Archi, PT MSM/TTN, Meski di Tengah Bencana

Serahkan bantuan buku sekolah bagi anak buruh sampah. Oleh Bupati Joune Ganda dan Presiden Direktur MSM/TTN.(ist)

Minut, ESc--Misi kamanusiaan lewat bantuan CSR (Corporate Social Responsibility) atau tanggung jawab sosial kepada masyarakat dan lingkungan, dibuktikan PT Archi Indonesia lewat anak Perusahaan PT Meares Soputan Mining (MSM) dan PT Tambang Tondano Nusajaya (TTN), Rabu (12/1/2022).


Lewat program "Archi Berbagi Kasih," mereka membawa kurang lebih 300 paket bantuan bagi Pekerja Buruh Sampah dan anak-anak di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sawangan.


"Ini merupakan bentuk komitmen perusahaan terhadap keberlangsungan lingkungan hidup dan program kepedulian kepada masyarakat. Terlebih bagi mereka (buruh sampah) yang adalah pahlawan kebersihan," kata Presiden Direktur PT MSM/TTN David Sompie.



Meski lanjut Sompie, PT MSM/TTN saat ini tengah mengalami bencana yang berakibat menurunnya jumlah produksi perusahaan.


"Baru-baru ini kami mengalami bencana, salah satu Site kami mengalami longsor. Akibatnya, tidak bisa beroperas diperkirakan hingga bulan Agustus tahun ini. Tapi kami berkomitmen tetap menyalurkan bantuan CSR sesuai dengan anggarannya," akunya.


Direktur PT MSM/TTN David Sompie dan Wakil CEO PT Archi Indonesia Rudi Suhendra.(kiri ke kanan)


Sembari mengakui pihaknya tidak hanya menyerahkan bantuan saja, tapi juga belajar terhadap buruh sampah ditengah kesusahan dan kesulitan terus bekerja dengan profesional demi kebersihan lingkungan dan daerah Minut.


"Bagaimana pun situasi dan kondisi yang mereka alami namun tetap bekerja profesional untuk membuat daerah ini bersih,” tutur Sompie, sembari mengatakan akan ada tindak lanjut kegiatan CSR berupa pengelolaan sampah menjadi pupuk/ kompos. 



Bupati Joune Ganda yang turut hadir mengatakan, Pemkab Minut sangat berterimakasih atas perhatian PT Archi Indinesia melalui PT MSM/TTN.


“Ini sangat membantu bagi saudara-saudara kita yang bekerja sebagai buruh sampah. Dan terimakasih juga akan ada upya untuk mengola sampah menjadi pupuk kompos," ujar Bupati Joune.


Dalam kesempatan tersebut, Bupati Joune Ganda turut serahkan simbolis bantuan tas kepada sejumlah anak-anak dan sembako bersama Wakil Direktur PT Archi Indonesia TBK Rudy Suhendra dan Presiden Direktur PT MSM/TTN David Sompie.



Diketahui turut hadir Wakil CEO PT Archi Indonesia Rudi Suhendra, Sekda Minut Rivino Dondokambey, Kadis Kominfo Hanny Tambani, Camat Airmadidi, Hukum Tua Sawangan serta para buruh sampah di TPA Sawangan.



Penulis: DeWa


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.