Header Ads

1 Guru dan 10 Siswa Terpapar Varian Omicron, Dinkes Talaud Gerak Cepat Turun ke Sekolah-sekolah

dr. Kerry Monangin

Talaud,ESC.CO--Peningkatan pasien covid dikl Kabupaten Kepulauan Talaud cukup signifikan hal ini dijelaskan Kadis Kesehatan dr. Kerry Monangin sekaligus ketua satgas penangulangan Covid 19 di Bumi Porodisa.


Dari hasil Tracing (kontak erat) yang dilakukan petugas kesehatan pada hari Senin (21/2) dan Selasa (22/2) ditemukan 1 orang guru dan sepuluh siswa yang terpapar covid 19.


Kepada wartawan editorialsulut.com via hand phone Monangin menegaskan guna memutus rantai penyebaran yang begitu cepat, satgas penangulangan covid 19 segera melakukan pemeriksaan disejumlah sekolah baik itu di SMU dan SDK 


"Untuk pasien covid yang berjumlah sepuluh orang dilakukan isolasi di RSUD dan ada yang dipulangkan itu baru dua orang," ucap Monangin.


Dari penyebaran yang cukup cepat dipastikan ini adalah varian baru omicron.


"Karena itu saya menghimbau kepada masyarakat yang belum melakukan vaksinasi agar segera menghubungi petugas kesehatan didaerah masing-masing karena dari hasil riset 63% angka kematian itu mengena pada orang yang belum divaksin," tegasnya.


Angka presentase Kabupaten Kepulauan Talaud 76,49% yang sudah divaksinisasi disamping itu kesadaran kita juga ditingkatkan dalam melaksanakan 3M,hindari dulu kerumunan kalau tidak terlalu penting jangan melakukan perjalanan keluar daerah.tutup monangin 



Penulis: Ronald

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.