Header Ads

Ketua DPRD Manado Aaltje Dondokambey Sudah Menyurati KPU Proses PAW

 

Manado,editorialsulut.com -  Dra. Aaltje Dondokambey, M.Kes, Apt, selaku ketua DPRD Manado, menyatakan telah menyurati KPU untuk memproses PAW mendiang Zakarias Tatukude, kepada Herry Kolondam, sebagai penggantinya. 

Hal tersebut disampaikan, Ibu Al, sapan akrab Ketua DPRD di ruang kerjanya, menjawab pertanyaan seputar PAW wakil rakyat Dapil Tuminting Bunaken dan Bunaken Kepulauan itu. 

"Sekarang sementara berproses pengurusan, dan saat ini calon pengganti sedang menjalani pemeriksaan  kesehatan kejiwaan atau tes psikologi, sesuai tahapan yang harus dijalani calon anggota DPRD," kata Ibu Al.

Dia mengatakan, pihaknya memang sudah menerima surat pemberitahuan dari DPP PDIP yang menyatakan persetujuan untuk melakukan PAW terhadap mendiang legislator Zakarias Tatukude dari Dapil Tuminting - Bunaken - Bunaken Kepulauan. 

"Surat itu juga termasuk persetujuan calon yang akan menggantikannya yakni Herry Kolondam, sesuai dengan urutan suara terbanyak," katanya. 

Dia menjelaskan, sesuai dengan pleno dan penetapan KPU, Herry Kolondam mengumpulkan 1.900 suara, saat Pemilu 2019 lalu, dan kini akan menggantikan Tatukude dari Dapil tersebut.(Dims)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.