Header Ads

Tanpa Berlama-lama Nicho Lieke Kembali Kuasai Apindo Sulut LP

 

Manado Editorialsulut.com - Tanpa heboh-heboh, pengusaha muda Manado,  Nicho Lieke, kembali memegang kendali Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), Sulawesi Utara (Sulut) untuk lima tahun kedepan. 

Nicho Lieke kembali menakodai Apindo Sulut, setelah terpilih secara aklamasi dalam musyawarah provinsi, yang digelar Kamis (25/8) di Sintesa Paninsula hotel. 

Terpilihnya Nicho Lieke, langsung mendapatkan sambutan hangat dari seluruh peserta Musprov, juga  ketua umum DPP Apindo, Hariyadi Sukamdani, yang hadir secara langsung,  Wagub Sulut, Drs. Steven Kandouw, Kapolda Irjen Pol. Mulyatno, Sekprov, Praseno Hadi, perwakilan Pangdam dan Wali Kota Manado, Andrei Angouw. 


Ketua steering commite, Audy Lieke, dalam sambutannya mengatakan bahwa musyawarah tersebut,  terlaksana dan dihadiri oleh perwakilan dari kabupaten dan kota di Sulut. 


"Dalam kesempatan ini kami juga mengusulkan agar, Nicho Lieke dipilih kembali  sebagai ketua DPD Apindo Sulut," katanya. 

Dia pun menyampaikan terima kasih kepada MK  pemerintah daerah dalam hal ini, Gubernur, Wagub, Kapolda hingga perwakilan Pangdam XIII Wirabuana karena mendukung pembangunan di daerah. 

"Di masa pandemi Sulut mengalami masa -masa sulit, pada masa tahun 2020 dan , namun pada 2022 sudah berkat dukungan peme2021rintah daerah kondisi kembali pulih," katanya. 

Sedangkan Nicho Lieke, yang terpilih secara aklamasi, menyampaikan terima kasihnya kepada semua pengurus kabupaten dan kota yang sudah mendukung ha. 

Diapun berharap kiranya pengusaha bisa menguasai ekonomi sehingga bisa menggerakan perekonomian Sulut. 

Sementara Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw mengatakan, bahwa pertumbuhan ekonomi Sulut tumbuh baik di atas angka nasional. 


"Kita juga merupakan daerah yang sangat baik, karena di masa sulit, bisa membangun tujuh rumah sakit, dan menjadi satu satunya daerah yang punya penerbangan langsung ke luar negeri," katanya. 

Sementara ketua umum Apindo, Hariyadi Sukamdani mengatakan, mengakhiri periode ini Aspindo ini solid, bahkan sudah membantu dan menjadi kebijakan nasional yaitu tex amnesty. 

Dia juga mengatakan, Apindo bergerak dalam dua hal yaitu, equipment dan ketenagakerjaan dan investasi, sambil berterima kasih pada pengurus lama dan berharap yang baru akan bekerja dengan makin hebat.(Dims)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.