Header Ads

Beraksi di SPBU Kombos, Bos Mafia Solar Dany Sedot BBM Bersubsidi



Manado, Editorialsulut.com -  Para penimbun BBM  disinyalir menggunakan berbagai modus operandi untuk mengeruk keuntungan dari BBM bersubsidi jenis solar.  Diduga para penimbun yang disebut sebut sebagai   'mafia Solar' di kota Manado itu, beraksi di sejumlah SPBU di Manado. 

Salah satu contoh seperti DT alias Dan alias Thom atau biasa disapa 'Bos Dany'.

Informasi yang berhasil dirangkum, aktivitas Bos Dany ini sudah berlangsung lama.(28/9/22)

"Di bisnis ilegal itukan ada namanya 'biaya koordinasi' dengan oknum oknum tertentu untuk mengamankan usahanya," kata sumber. 

“Bos Dany menguasai wilayah Manado Utara Manado, dan sering ngopi di Kopi Tower. Ditempat itu Bos Dany merancang dan merencanakan bisnis ilegalnya,” beber Sumber.

Bos Dan sendiri terbilang sukses memuluskan usahanua dan mengecoh aparat penegak hukum di Polresta Manado, sebab, 1 unit mobil box merek Isuzu Traga dengan nomor polisi DB 8968 LN milik Bos Dan, yang ditengarai biasa digunakan untuk mengangkut solar subsidi diamankan aparat,   Polresta Manado beberapa pekan lalu. 

Namun hal itu tak menyiutkan  nyali mereka, sebab diduga mendapat back up oknum oknum tertentu, sehingga mereka makin berani, beraksi   menyedot solar subsidi di SPBU Kombos secara terang-terangan.

Meski begitu Polresta Manado dibawah komando Kombes Pol Julianto Parlindungan Sirait, terus berupaya mengejar mereka.   

Pantauan sejumlah media, pada Sabtu (24/9/2022), dengan menggunakan Dump Truk Hino nopol DB 8310 AS yang memiliki 2 tangki bahan bakar yang sudah di modifikasi masing-masing berkapasitas 100 liter dan 200 liter, Bos Dany pun leluasa menyedot Solar bersubsidi di SPBU Paal 2.

Yang lebih mengagetkan lagi, SPBU tersebut ditengarai milik Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas (Hiswana Migas) Wilayah V Manado, Sonni Bongkriwang.

Tampak tak ada larangan sama sekali dari operator maupun pengawas SPBU tersebut, kepada sopir   dump truk Hino nopol DB 8310 AS mengaku bahwa pembelian Solar subsidi di SPBU Paal 2 adalah milik dari Bos Dan.(Dims)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.