Header Ads

Bupati Franky Serahkan Alsintan ke Kelompok Tani di Desa Pinasungkulan



MINSEL, ESC - Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar (FDW), menghadiri dan menyerahkan Alsintan kepada kelompok Tani di Kecamatan Modoinding Desa Pinasungkulan bertempat di lokasi Perkebunan Desa Wisata, Selasa (06/9/2022).


Kegiatan Ini merupakan Program UPLAND 2022 dari Pemerintah Pusat yang diperuntukan kepada masyarakat petani yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan untuk pegembangan sektor pertanian Holtikultura.




Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan dalam hal ini telah mencanangkan marijo batanam, kemudian diikuti dengan pencanangan ada lima kampung di sini Kampung sayur di motoling Raya, Kampung rica di Amurang Raya, Kampung millu di sinonsayang dan di sebagian motoling dan tareran Kampung seho.


Dalam sambutan Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, menyampaikan kepada kelompok tani yang hadir dan akan menerima bantuan ditahun kedua ini dimana Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan menganggarkan untuk 66 kelompok yang ada di Kecamatan Modoinding, dari 68 miliar yang dipakai DP untuk total tahun pertama 7 miliar, dan sisannya untuk tahun ketiga nantinya.


Dari 66 kelompok tani penerima manfaat ini kami Pemerintah harapkan agar mengikuti aturan dan ketentuan yang telah ditetapkan oleh pemerintah, "artinya jangan mengikuti keinginan dan kemauan sendiri itu salah, karena fungsi pemerintah itu mengatur agar supaya proyek dari kegiatan ini berjalan dengan baik dan benar dan manfaatnya akan dirasakan dan dinikmati oleh masyarakat yang ada di sini di kecamatan Modoinding," Pungkas Bupati FDW.


Lanjut Pak Bupati menambahkan, Pak Camat juga harus turun lapangan dan datangi kelompok-kelompok ini agar kedua Kelompok ini mendapat kekompakan dan kebersamaan dari kelompok, "jangan satu ke utara satu ke selatan harus jadi satu bagian," Tutup Bupati FDW.



Terlihat Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar menyerahkan Alsintan secara simbolis yaitu 3 unit mesin Kultivator, 1 Unit Traktor juga sprayer Kepada kelompok tani yang ada di Kecamatan Modoinding, Bupati FDW juga mencoba dan menaiki langsung Alsintan tersebut dihadapan kelompok tani juga tamu yang hadir bahwa alat semua ini memang sempurna untuk dipakai.



Turut menghadiri dalam kegiatan ini, Wakil Ketua DPRD Minsel Steven Lumowa, Stafsus Bupati, Ketua Korporasi, Kapolsek, Camat, Hukum Tua dan Anggota Kelompok Tani Modoinding.



Penulis: Steven Paat


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.