Header Ads

Pemdes Tokin Baru Salurkan BLT DD Tahap III dan BLT BBM 2022



MINSEL, ESC - Pemerintah Desa (Pemdes) Tokin Baru melakukan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap III dan BLT-BBM tahap I tahun 2022, bertempat di Kantor Desa Tokin Baru, Kecamatan Motoling Timur Kabupaten Minahasa Selatan, Senin (12/09/2022)


Dalam Penyaluran BLT-DD tahap III tersebut meliputi Bulan Julli, Agustus dan Bulan September tahun berjalan (Triwulan). 


Bantuan ini diserahkan kepada 75 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan total Rp.900.000 / KPM.


Sedangkan untuk BLT-BBM diserahkan kepada 87 KPM dengan jumlah Rp.500.000 / KPM. Bantuan ini diserahkan langsung oleh Hukum Tua Desa Tokin Baru Yudi Yupiters Turangan serta Ketua BPD, Jerry Aseng dan disaksikan langsung oleh Camat Motoling Timur, Syultje Mamarimbing, S.Mkes.



Bantuan BLT BBM merupakan salah satu program penebalan bantalan sosial yg diberikan sebagai upaya meringankan beban masyarakat akibat kenaikan harga kebutuhan hidup sehari-hari.


Menurut Hukum Tua Desa Tokin Baru Yuddi Turangan, penyaluran BLT-DD dan BLT-BBM ini langsung dibagikan ke penerima sesuai dengan instruksi Pemerintah Pusat Melalui Bupati Kabupaten Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar.



Hukum Tua Desa Tokin Baru Yuddi Turangan berharap, agar setiap KPM bisa menggunakan bantuan ini sesuai dengan kebutuhan. Sehingga, bantuan ini benar-benar membantu masyarakat dalam upayah pemulihan ekonomi terlebih di masa pandemi seperti saat ini.


“ Saya minta kepada seluruh penerima bantuan ini, agar menggunakan uang bantuan dengan bijaksana, tentunya sesuai keperluan keluarga penerima bukan digunakan untuk keperluan yang tidak penting,” Pungkas Turangan



Tak lupa juga Hukum Tua Yuddi Turangan mengimbau warga untuk selalu tetap menjaga Kambtibmas serta melaksanakan kewajiban-kewajiban sebagai masyarakat yang baik. “Jangan lupa untuk tetap melaksanakan kewajiban ibu/bapak dengan tepat waktu membayar pajak,” Tutup Turangan.



Terpantau oleh Media ini, penyaluran BLT BBM dan BLT DD tersebut, berjalan dengan aman dan terkendali juga masyarakat Tokin Baru selaku penerima bantuan, terlihat cukup senang dan mengucapkan banyak terimah kasih kepada Pemerintah.



Penulis: Steven Paat


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.