Header Ads

Apel Serpas, 634 Personil Siap Amankan Pilhut Minsel


Minsel, ESC - Apel pergeseran pasukan (serpas) personel pengamanan tempat pemungutan suara (TPS) pemilihan hukum tua serentak Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) tahun 2022 dilaksanakan Senin pagi (10/10/2022) di halaman utama Kantor Pemkab Minsel.


Bertindak selaku pimpinan apel Bupati Minsel Franky Donny Wongkar, SH; perwira apel Kabag Ops Polres Minsel Kompol Rahmad Lantemona dan komandan apel AKP Ferly Mengko, S.Sos.


Peserta apel yaitu gabungan personel TNI Koramil Kodim 1302/Minahasa, Polres Minsel, Dishub, Sat Pol PP, Damkar dan Linmas; dengan menggelar kendaraan dinas taktis dari masing-masing instansi.


Bupati Minsel Franky Donny Wongkar, SH; dalam sambutannya menyampaikan bahwa apel ini merupakan pengecekan akan kesiapan personel maupun sarana pendukung dalam kegiatan pengamanan Pemilihan Hukum Tua (Pilhut) serentak Kab. Minsel tahun 2022.


"Apresiasi dan ucapan terimakasih kepada seluruh unsur yang terlibat dalam setiap pentahapan Pilhut serentak tahun 2022 di Kabupaten Minsel. Apel hari ini untuk pengecekan kesiapan kita dalam rangka pengamanan di TPS pada tahap pungut suara Pilhut 2022," ungkap Bupati.


Pilhut serentak Kab. Minsel tahun 2022 akan dilaksanakan di 42 Desa, dimana total pelibatan perkuatan mencapai 634 personel gabungan didukung sarana prasarana taktis maupun teknis yang ada.


"Siapkan mental dan fisik, kenali wilayah tugas, komitmen netralitas serta tetap berkoordinasi dengan pihak terkait pengamanan, pemerintah maupun panitia penyelenggara," ujar Bupati dihadapan ratusan personel gabungan Pam TPS.


Hadir dalam apel serpas ini jajaran Forkopimda yaitu Kapolres Minsel AKBP C. Bambang Harleyanto, SIK; Dandim 1302 Minahasa, Kajari Minsel Budi Hartono, SH, M.Hum; Ketua PN Amurang Ariyas Dedy, SH; serta para asisten dan kepala SKPD Pemkab Minsel, PJU Polres Minsel dan para Kapolsek jajaran Polres Minsel.


Apel Serpas Pam TPS diakhiri dengan patroli   'Show of Force' yang terdiri atas personel gabungan TNI/Polri, Sat Pol PP, Dinkes, Damkar dan instansi terkait Pemerintah lainnya; dengan rute melintasi Jalan Trans Sulawesi Amurang - Tumpaan.




Penulis: Steven Paat


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.