Header Ads

Bunda SaRon Sosialisasi Pemahaman 4 Pilar Kebangsaan di Kelurahan Ranomea


Minsel, ESC - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Sandra Rondonuwu S.Th, SH melaksanakan kegiatan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan (Sosbang) di Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing, untuk kegiatan tersebut dilaksanakan di Kelurahan Ranomea Kecamatan Amurang Timur Kabupaten Minahsa Selatan, Jumat (25/02/2023). 


Anggota DPRD Provinsi Sulut yang biasa di panggil Bunda Saron ini, memberikan penguatan pemahaman tentang 4 Pilar Kebangsaan yakni Pancasila, NKRI, Bhineka Tunggal Ika dan UUD 1945 kepada masyarakat yang ada di kelurahan Ranomea. 


Ideologi Pancasila adalah kumpulan nilai dan norma yang menjadi landasan keyakinan dan cara berpikir untuk mencapai tujuan nerdasarkan lima sila.


"Semuanya adalah satu kesatuan menuju masyarakat yang adil dan makmur,” terang Saron pada Sosbang yang dihadiri berbagai elemen masyarakat. 


Politisi PDIP ini mengungkapkan maksud pelaksanaan Sosbang bertujuan meningkatkan jiwa kebangsaan terutama melawan ancaman yang dapat memecah persatuan dan kesatuan. 


"Menumbuhkan dan memperkuat kembali rasa nasionalisme untuk menjaga bangsa. Paham radikalisme, tidak bisa disangkal masih banyak. Kita akan semakin memahami bahwa perbedaan itu adalah kekuatan, dan perbedaan harus kita hargai dengan mencintai Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ungkap Saron. 


Sementara itu Lurah Ranomea Dries Kojansow, memberikan apresiasi dan terimah kasih atas kegiatan Sosialisasi Kebangsaan yang boleh dilaksanakaan di kelurahan kami 


Kirannya dengan Sosbang ini, masyarakat bisa dapat memahami akan Norma Norma Agama, norma norma sosial dan kesopanan dan tidak terpegaruh akan perubahan zaman yang makin modern sekarang ini yang bisa memecahkan persatuan dan kesatuan," ungkap Kojansow. 


Tak lupa juga, Kojansow memberikan ucapan terimah kasih kepada Ibu Sandra Rondonuwu atas pelaksanaan kegiatan Sosbang ini dan telah memberikan materi dan penjelasan kepada semua elemen masyarakat Ranomea, hingga boleh selesai dengan baik.



Penulis: Steven Paat


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.