Header Ads

Unsrat Manado Wisuda 1.239 Widudawan T. A 2022 - 2023.

 

Manado,editorialsulut.com - Sidang terbuka Senat Universitas Sam Ratulangi Manado menggelar wisuda di Periode III Tahun Akademik 2022 -2023, di gelar di gedung Auditorium Unsrat Manado, Kamis (09/02/2023).

Wisudawan - wisudawaty tersebut meliputi, program S3 (8 orang), untuk S2 (93 orang), dan untuk S1 (1035 orang), sedangkan Program Pendidikan Doktor Spesialis-1(PPDS-1/35 orang), Profesi (68 orang), semuanya berjumlah 1.239 orang.

Rektor Unsrat Prof. Dr. Ir. Oktovian Berty Alexander Sompie M.Eng dalam sambutannya mengatakan, "Keberhasilan 1239 widudawan hari ini menunjukkan bahwa proses pendidikan di Unsrat telah berlangsung dengan baik sesuai kaidah akademik.


"Pendidikan memperoleh gelar dan ijasah, sejatinya bahwa saudara akan memulai proses pembelajaran diluar kampus yang akan membuktikan gelar dan ijasah yang saudara peroleh bermanfaat bagi saudara, keluarga serta bangsa dan negara, "tegas Rektor. 

Rektor berharap, dengan menyandang alumni Unsrat, maka saudara akan menjunjung tinggi integritas sebagai bagian keluarga besar Unsrat.

Gubernur Sulawesi Utara yang diwakili oleh Kepala Badan (Kaban) Penelitian dan Pengembangan Daerah Provinsi Sulawesi Utara dr. Jemy Lampus M.Kes dalam sambutannya mengatakan, "Hari ini adalah lembaran baru bagi sebagian besar kita yang duduk disini dan ketika gelar tertera mendampingi saudara ada tanggung jawab baru yang dipikul, tugas baru yang menanti dan nama baik yang harus dijaga serta tujuan yang harus dicapai, "ujar Kaban Lampus.

"Gubernur menghimbau, kita semua untuk senantiasa memberikan kontribusi positif, baik melalui sumber ide yang kreatif, progresif dan inovatif, maupun karya nyata terhadap setiap kebijakan dan program pembangunan di Sulawesi Utara, "ucap Lampus.

Gubernur juga berharap, dukungan Keluarga Besar Unsrat untuk senantiasa menjembatani dan meneruskan setiap program pemerintah kepada masyarakat agar kita dapat berjalan bersama, bersinergi sebagaimana yang telah terjalin selama ini. (Dims)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.