Header Ads

Elsje Rosje Sumual Puji Capaian Kelurahan Pondang dan Ingin Jadi Contoh di Nasional


MINSEL, ESC - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Minahasa Selatan Ny Elsje Rosje Sumual, bersama tim penilai lomba melakukan Evaluasi Perkembangan Desa/Kelurahan Tingkat Kabupaten tahun 2023, di Kelurahan Pondang Kecamatan Amurang Timur Selasa (04/04/2023). 


Dalam kunjungannya ke Kelurahan Pondang, Ketua TP PKK Kabupaten Minahasa selatan tersebut didampingi Camat Amurang Timur Vecky Sagay SE, pengurus TP-PKK Kabupaten, Bendahara dan Ketua TP-PKK bersama kader Kecamatan kelurahan Pondang. 


Dalam Kehadiran Ketua TP-PKK Kabupaten Minsel tersebut disambut baik oleh Lurah Pondang Jhonson Rumopa dan Ketua TP PKK Kecamatan beserta kader kader juga perangkat kelurahan bersama linmas. 


Ketua TP PKK Kabupaten Minsel Elsje Rosje Sumual menyampaikan, apresiasi atas beberapa capaian yang telah diraih oleh Kelurahan Pondang. Sekaligus memberikan motivasi untuk tetap malakukan capaian yang lebih baik lagi. 


“Apa yang didapat sekarang jangan lantas membuat puas, tapi harus tetap menggali kembali potensi-potensi yang ada di di kelurahan Pondang ini dan tak lupa terus jaga kebersihan biar kita selalu hidup sehat,” Ungkap Sumual. 


Ketua TP-PKK Elsje Rosye Sumual juga berpesan kepada Lurah Pondang agar selalu melakukan bersih-bersih di tiap lingkungan terutama di lingkungan rumah sendiri, juga bapak lurah harus selalu merespon kepada ibu-ibu terutama ibu PKK untuk selalu lihat soal kebersihan. "Karena kebersihan itu sangat penting sekali bagi kita semua terutama yang ada di rumah, kalau torang kotor-kotor Pasti orang kurang sehat," Ungkap Sumual. 


Menurut Ketua TP- PKK Minsel Elsje Rosje Sumual, potensi-potensi yang ada di kelurahan Pondang ini harus digali secara maksimal dan menjadi percontohan secara nasinonal. 


Selanjutnya Lurah Pondang Jhonson Rumopa juga menyampaikan ucapan selamat datang kepada ketua TP- PKK Kabupaten Minahasa selatan Ny Elsje Rosye Sumual bersama tim penilai di Kelurahan kami. 


“Saya berharap dengan kegiatan lomba ini kelurahan Pondang boleh jadi yang terbaik dan bisa lolos untuk menjadi utusan ke Kabupaten selanjutnya menuju tingkat provinsi, sehingga kita bisa mengharumkan nama Pemerintah Kabupaten Minahasa selatan,” Ungkap Rumopa. 


Lurah Rumopa juga berharap tentunya ini semua butuh kerjasama yang baik antara masyarakat dengan pemerintah agar semua itu boleh tercapai, karena kalau kita tidak bekerja dengan baik rencana program dari kelurahan sendiri tidak akan mendapai hasil yang maksimal, tutup Rumopa.



Penulis: Steven Paat


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.