Header Ads

Buntut Protes Warga, BPJN dan Kontraktor Janji Jembatan Sosongian Tuntas Pekan Depan

Pertemuan warga dan Pihak BPJN serta Kontraktor Pembangunan Jalan Jembatan Sosongian, Jumat (5/5/2023).


Minsel, ESC - Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan  melalui Pemerintah Kecamatan Tumpaan memfasilitasi pertemuan mediasi antara masyarakat dengan pihak Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Sulut dan kontraktor perihal penyelesaian pekerjaan Jembatan Sosongian Desa Tumpaan, Kecamatan Tumpaan, Jumat (05/05/2023). 


Melalui Camat Tumpaan Terry Lolowang mengatakan kepada media ini, dari pertemuan tersebut telah disepakati sejumlah kesepakatan antara masyarakat dan pihak kontraktor, menurutnya proses pembangunan jembatan akan selesai pekan depan. 


“Untuk kontraktor sendiri telah memberikan kontribusi kepada masyarakat sekitar berupa masker dan plastik pengaman tempat usaha, bahkan tadi sore masker dan plastik pengaman sudah langsung dibagikan ke masyarakat. Mereka juga menjamin minggu depan pekerjaan sudah selesai,” ucap Terry. 


Camat Tumpaan ini juga menambahkan, dalam hal ini pihaknya hanya sekedar memfasilitasi pertemuan tersebut. Lebih dari pada itu menurut dia, Pemkab Minsel tidak bisa mengintervensi pihak pengelola karena proyek tersebut dari proses pelelangan sampai tender dilakukan oleh pemerintah pusat. 


“Kami hanya menyampaikan apa yang menjadi pengeluhan masyarakat sekitar pembangunan jembatan dan syukur ada kesepakatan bersama antara masyarakat dan pihak BPJN serta pihak kontraktor,” tutupnya. 


Diketahui bahwa pembangunan Jembatan Sosongian ini menelan dana sebesar Rp 17.192.276.000, ditargetkan selesai dalam waktu dekat. 


Menurut kepala BPJN Sulut Bapak Hendro Satrio, sekarang kita sedang kerja timbunan di oprit Jembatan Sosongian, setelah itu kita kerja Agregat Kelas A. 


"Rencananya hari Senin atau Selasa minggu depan sudah mulai pengaspalan, jadi mungkin pertengahan di bulan Mei ini sudah selesai,” ungkap Kepala BPJN Sulut Hendro Satrio. 


Diketahui, proyek pembangunan Jembatan Sosongian oleh pihak Balai Pelaksanaan Jalan Nasional yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Tahun Anggaran 2022 ini, dikerjakan oleh PT Citra Nusa Indah Lestari.




Penulis: Steven Paat


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.