Header Ads

Bupati Franky Hadiri Rakor Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah Tahun 2023 di Jakarta


MINSEL, ESC - Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH menghadiri Kegiatan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Tahun 2023 bertempat di Hotel Bidakara Jakarta, Selasa (07/11/2023) 

Kegiatan ini diikuti oleh para Gubernur dan Bupati/Walikota se-Indonesia. Hal ini sebagai tindak lanjut dari Instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2022 Tentang Percepatan Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri dan Produk Usaha Mikro, Usaha Kecil dan Koperasi dalam rangka menyukseskan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia pada pelaksanaan pengadaan barang/jasa pemerintah agar mengalihkan proses pengadaan yang manual menjadi pengadaan secara elektronik paling lambat tahun 2023.

Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah selaku instansi pembina Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah menyelenggarakan Rapat Koordinasi Nasional Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Tahun 2023 dengan tema “Transformasi Pengadaan Untuk Indonesia Maju”. Acara pembukaan juga ditandai dengan memainkan angklung secara serentak.

Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah RI Teten Masduki menyampaikan dalam Rakornas Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Tahun 2023 di Jakarta bahwa hingga 1 November 2023, realisasi pengadaan barang dan jasa (PBJ) UMKM telah mencapai Rp221,49 triliunarget.

"Dari 40 persen belanja UMKM itu baru tercapai 37,6 persen dan angka ini sudah cukup bagus jika dibandingkan tahun sebelumnya, tapi kami masih harus terus  perjuangkan," ungkap Masduki.
Kembali Masduki mengajak kepada semua pihak, untuk tetap memajukan pengadaan barang dan jasa yang lebih optimal, transparan dan adil bagi semua agar Forum ini menjadi tempat untuk berkolaborasi dalam sektor pengadaan kita, pungkasnya.

Rapat Koordinasi dihadiri oleh Menteri/Panglima TNI/Kepala Kepolisian RI/Kepala Lembaga Pemerintah, Gubernur, Bupati dan Wali kota, Kepala Unit Kerja Pengadaan Barang/Jasa Kementerian/Lembaga/Pemerintah Daerah, Ketua/Koordinator Layanan Pengadaan Secara Elektronik Kementerian/Lembaga/Pemerintah Daerah, perwakilan Asosiasi Penyedia dan Asosiasi Profesi Pengadaan (IAPI dan IFPI).

Turut hadir Mendampingi Bupati Minahasa Selatan Pada Kegiatan tersebut Kepala Bagian Pengadaan Barang dan jasa setdakab. Minahasa Selatan Ibu. Silvia F. Bimbahati, S.Pt.(Steven Paat)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.