Header Ads

IKAPPI Bitung Kolaborasi Dengan Perumda

 

BITUNG, Edtorialsulut.com - Tekad untuk mempertahankan stabilitas ekonomi, ditunjukan oleh Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IKAPPI), Bitung,  dengan terus meningkatkan kolaborasi dengan Perumda 

Hal itu ditegaskan oleh Ketua IKAPPI Billy Turang. Turang mengatakan, di waktu-waktu sebelumnya, kondisi di pasar tradisional sering kacau, dan ketidakharmonisan antara pedagang dengan Perumda terus terjadi. 


Tetapi berkat kolaborasi yang baik, antara IKAPPI dan Perumda, maka komunikasi sudah terjalin dengan baik, sehingga kondisi terus membaik dan itu berkat campur tangan IKKAPI, kata Turang. 

Aktivis muda itu, mengatakan, memang tanpa dukungan pemerintah, kegiatan yang ada di pasar tidak akan berjalan dengan baik. Sebab itu, menurutnya, IKAPPI dan Perumda terus membangun komunikasi sehingga berdampak pada stabilitas kondisi di pasar. 



"Sudah menjadi kewajiban kami menjaga stabilitas dan ketertiban pasar, sehingga baik pedagang maupun pembeli bisa nyaman,” ujarnya.

Turang menambahkan IKAPPI terus memantau kondisi di semua pasar di Kota Bitung, apalagi beberapa waktu lalu sempat terjadi kebakaran di pasar kanopi sehingga ada pedagang kehilangan tempat pencaharian. 

"Untuk itu, IKAPPI Bitung sudah berkoordinasi dengan Perumda untuk mencari solusi yang terbaik untuk kesejatraan para pedagang," katanya.

Diapun juga mengimbau para pedagang untuk tidak lagi berdemo, sebaiknya hal tersebut dilakukan dengan penyampaian secara baik kepada pengurus IKAPPI maupun kepada Pemrintah Kota Bitung melalui Perumda, agar situasi kamtibmas di kota Bitung tetap kondusif. 

Sebab kata Turang, perputaran ekonomi melalui sejumlah pasar, mampu memberi sumbangsih perekonomian yang maju serta sektor UMKM semakin bertumbuh, ditunjang dengan hasil perikanan melalui nelayan yang menjadi andalan kota Cakalang.

"IKAPPI Bitung, membantu para pedagang baik dari luar kota Bitung, untuk tetap mendapat bantuan, membantu warga atau pedagang yang tidak terdaftar.

Dengan demikian mendapatkan bantuan dan merelokasi ke lokasi pasar yang baru serta mendorong pihak Pemrintah Kota Bitung melalui Perumda untuk membangun pasar, serta pembuatan penerangan dan pemasangan CCTV terutama di pasar Winenet.(Dims)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.