Header Ads

Raih 4 Kategori Anugerah Mapalus Pendidikan 2023, Bupati FDW: Terima Kasih Disdikbud Minsel dan Jajaran

 


Minsel, ESC - Bupati Franky Donny Wongkar terus menorehkan prestasi untuk Kabupaten Minahasa Selatan, kali ini dunia pendidikan raih prestasi hingga patut berbangga atas kontribusi serta kerja nyata Bupati FDW.


Di tahun 2023 ini Pemkab Minsel sukses menyabet prestasi di empat kategori sekaligus.


Penghargaan yang diberikan Kemendikbudristek melalui Balai Penjaminan Mutu Pendidikan Sulut kepada Pemkab Minsel tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey didampingi Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw dan Kepala Balai Penjaminan Mutu Pendidikan Sulut Febry Dien di Hotel Luwansa Manado, Rabu (22/11/2023).


Dalam sambutannya Gubernur Olly Dondokambey mengucap syukur karena atas kerja sama semua elemen dalam peningkatan SDM pendidikan, Pemprov Sulut dianugerahi Jawara Pendidikan oleh Kementerian Pendidikan.


“Atas dasar itu Anugerah Mapalus Pendidikan ini kemudian diberikan bagi segenap insan yang dirasa memberi kontribusi besar dalam dunia pendidikan Sulawesi Utara,” kata Gubernur Olly Dondokambey.


Olly juga berpesan kepada seluruh tenaga pendidik yang ada agar semakin bersemangat dalam meningkatkan mutu pendidikan.


“Jika pilihan hidup kita adalah sebagai pendidik, maka jadilah pendidik yang baik. Jadikan anak anak Sulut unggul, karena di masa depan di tangan merekalah nasib daerah bahkan negara diletakan,” harapnya.


Diketahui, prestasi yang diraih di empat kategori yang sukses diboyong Pemkab Minsel itu di antaranya,


1. Daerah Pelaksana Transformasi Pendidikan.


2. Daerah Terbaik Pelaksanaan Literasi Digital.


3. Daerah Terbaik Penggunaan Platform Merdeka Mengajar.


4. Daerah Terbaik Aktivasi Akun Belajar.id.


Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar melalui Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Arthur D. Tumipa menyampaikan ucapan terima kasih atas apresiasinya dari Kementerian Pendidikan, Riset, dan Teknologi, Balai Penjamin Mutu Pendidikan Provinsi Sulawesi Utara, juga ucapan terima kasih kepada jajaran Dinas Dikbud Minahasa Selatan.


“Marilah kita saling mendukung dan bekerja sama untuk pendidikan Minsel semakin maju,” ujarnya.


“Penghargaan ini menjadi bukti nyata upaya dan dedikasi para tenaga pendidik dalam menciptakan lingkungan belajar yang inspiratif dan kompetitif yang tak lepas dari dukungan penuh Bupati Minsel Franky Donny Wongkar,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Arthur D. Tumipa.



Selain itu, pada kesempatan yang sama Bunda PAUD Kabupaten Minahasa Selatan, Elsje Rosje Wongkar-Sumual mendapatkan penghargaan dari Kemendikbudristek melalui Balai Penjamin Mutu Pendidikan Provinsi Sulawesi Utara pada kategori Bunda PAUD Inspiratif yang diserahkan oleh Bunda PAUD Provinsi Sulawesi Utara.


Turut hadir dalam kesempatan itu Ketua TP PKK Provinsi Sulawesi Utara, Rita M. Dondokambey-Tamuntuan yang adalah Bunda PAUD Provinsi Sulawesi Utara, para Bupati dan Wali Kota, perwakilan Bank Indonesia, Kepala Balai Penjamin Mutu Pendidikan Provinsi Sulawesi Utara, para Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Bapelitbang, Bunda PAUD Kabupaten/Kota se-Provinsi Sulawesi Utara serta para Kepala Sekolah.


Sementara Bupati FDW didampingi oleh Asisten Administrasi Umum Sekda yang juga adalah Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala Bapelitbang, dan Plt. Kepala Dinas Kominfo.(Steven Paat)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.