Header Ads

Tanggap Bencana, Bupati Franky Gerak Cepat Tinjau Lokasi Longsor di Desa Tewasen



Minsel, ESC - Gerak cepat dan Responsif Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar mendatanggi langsung lokasi tanggul yang longsor, yang terjadi di Gereja GMIM Bukit Zaitun Desa Tewasen, Minggu (21/01/2024).

Kedatangan Bupati FDW tersebut didampingi oleh Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Minahasa Selatan, Merry Rumerung bersama tim serta jajaran pemkab dan pemerintah setempat.


“Kepada pemerintah setempat dan BPBD agar tetap waspada dan terus memantau situasi di lokasi longsor ini karena cuaca hujan sekarang ini,” harap Bupati FDW


Selanjutnya Sekretaris BPBD Minsel Merry Rumerung mengungkapkan, setelah mendengar kejadian tersebut Bupati FDW langsung berkunjung ke lokasi longsor di Gereja GMIM Bukit Zaitun Tewasen ini.


“Setelah kami mendapatkan informasi kejadian ini kami bersama Bupati langsung mengunjungi langsung lokasi longsor meski diguyur hujan tapi Pak Bupati turun dari mobil dan melihat dekat longsoran tersebut,” ungkap Rumerung.



Dilokasi tersebut kami melihat situasi dan Pak Bupati juga langsung menginstruksikan kepada kami untuk bergerak cepat dalam menangani bencana tersebut.


“Selain bantuan dan perlengkapan kami dari BPBD, Pak Bupati FDW juga secara pribadi memberikan bantuan berupa 50 Sak Semen,” ucap Rumerung.


Bupati FDW  juga telah menginstruksikan kepada seluruh Jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Minahasa Selatan, seluruh ASN dan THL untuk memonitor wilayah masing-masing dan melaporkan kepada instansi/dinas terkait jika terdapat kejadian bencana akibat cuaca ekstrem ini.


Lanjut Rumerung menambahkan, Bupati FDW juga mengajak kepada seluruh masyarakat Minsel untuk lebih meningkatkan kewaspadaan manghadapi cuaca ekstrem yang sedang terjadi.


“Untuk yang tinggal di area yang rawan bencana untuk lebih berhati-hati dan tetap waspada serta berkoordinasi dengan pemerintah setempat. Apabila terjadi bencana, segera laporkan kepada pemerintah setempat atau BPBD Minsel dengan nomor telepon 0823 2883 4895, 0812 5769 8013, 0813 5656 5775, atau Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Minsel dengan Nomor 0813 5666 9999 dan 0852 9971 6166,” Tutup Sekertaris BPBD Merry Rumerung.(Steven Paat)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.