Header Ads

Walikota GSVL Hadiri Pemakaman Ketua BPMJ GMIM Galilea Malalayang Dua

Manado, BLITZ--Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA mengaku sangat kehilangan salah seorang mitra kerja Pemkot Manado yang telah ikut mambangun iman masyarakat melalui kegiatan kerohaniawan.


Hal itu dikatakan Walikota GSVL saat menghadiri ibadah pemakaman almarhumah Pdt Hosiana Erna Matantu STh (60) di gedung gereja GMiM Galilea Malalayang Dua, Kecamatan Malalayang, Kamis (20/10) siang tadi.


Menurut Walikota GSVL, pemerintah tugasnya secara fisik membangun infrasruktur kota, sedangkan rohaniawan tugasnya adalah membangun keimanan dan mental masyarakat.


"Sinergitas antara pemerintah dan rohaniawan sebagai mitra selama ini terjalin dengan baik, semasa hidup almarhumah telah ikut membantu pemerintah Kota Manado ikut membangun kota ini," tandas Walikota GSVL.


Olehnya, keluarga Kaawoan Matantu diajak untuk bersyukur karena almarhumah telah membaktikan dirinya untuk kepentingan banyak orang di Kota Manado.


"Kematian adalah realita yang harus kita alami sebagai manusia. Kematian itu juga sangat dekat dengan hidup kita, kapan saja dan dimana saja kita akan mengalami peristiwa seperti yang dialami keluarga," tukas Walikota GSVL.
Ibadah pemakaman Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ) GMIM Galilea Malalayang Dua ini, dipimpin Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM Pdt DR HWB Sumakul MTh.  


Usai mengikuti ibadah pemakaman di Malalayang, Walikota GSVL juga datang menyampaikan sambutan dalam ibadah pemakaman almarhum Marshall George Michael Mamahit SH (89), di rumah kediaman Keluarga Mamahit Weydemuller, di Kelurahan Sario Utara lingkungan II.

Penulis: Shiau Mey
block ID 8794 : editorialsulut.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.