Header Ads

Koramil 1309-03 Wanea 'Bakar' Semangat Kebangsaan Komponen Masyarakat

Manado, Blitz--Semangat Kebangsaan, Bineka Tunggal Ika, tidak pernah padam.
Meski gejolak serta isu keretakan lewat aksi menyulut konflik horisontal antar Umat beragama, golongan dan Ras coba disulut oleh oknum-oknum tidak bertanggung jawab, nyatanya bumi Indonesia terlebih Nyiur Melambai Sulawesi Utara Manado, tidak mudah tersulut.

Meski demikian, tak salah jika dalam kondusifnya suasana wilayah keamanan, berbagai pihak kian giat mengajak dan mengingatkan kembali kepada komponen masyarakat soal makna kebangsaan dan bernegara.

Seperti yang dilakukan Koramil 1309-03 Wanea. Dimananpada Kamis (24/11/2016) Pukul 16.00 Wita sd 17.30 Wita telah dilaksanakan Serbuan Teritorial berupa komsos dengan komponen masyarakat di Makoramil 1309-03/Wanea dengan inti acara Orasi Kebangsaan.

Agenda ini sendiri langsung dipimpin oleh Danramil 1309-03/Wanea Mayor Inf Maudin Purba.
Tak sedikit warga yang hadir, tercatat dalam acara orasi kebangsaan ini kurang lebih 65 orang masyarakat dan personel Koramil 1309-03 Wanea.

Ada pun susnan kegiatan yang telah terlaksana yaitu Pembukaan yang dilakukan oleh Serka Sukidi, dilanjutkan dengan Menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Selanjutnya, Orasi Kebangsaan disampaikan oleh Danramil 1309-03/Wanea Mayor Inf Maudin Purba dan Alfrianto Paulus Sekretaris Mitra Jaring 03 Singa. Setalah itu dilanjutkan dengan Menyanyikan lagu wajib Bagimu Negeri. Kemudian ditutup dengan doa lintas agara, oleh pemuka Islam oleh Serka Sukidi sementara Kristen disampai oleh Stevanus Dusun.


Penulis: Christian 'Pra' Pratasik

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.