Header Ads

549 Pejabat Pemkot Manado Masuk Kabinet Cerdas



Manado, BLITZ--Untuk melengkapi struktur Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sesuai Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 18 Tahun 2016, dilaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan 549 pejabat Administrator dan Pengawas di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Manado masuk Kabinet Cerdas GSVL-Mor.

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan tersebut dilakukan Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan SE, di ruang Serbaguna Kantor Walikota Manado, Jumat (13/1) malam tadi.


Meski sempat menimbulkan perasaan Harap-Harap Cemas (H2C), para pejabat yang mendapat undangan pelantikan, sejak pukul 14.00 Wita, namun tetap bersabar hingga dimulai pukul 23.00 Wita dan berakhir pada pukul 02.00 Wita dini hari.

Satu persatu nama-nama pejabat pada 31 Perangkat Daerah (sebelumnya disebut SKPD) dan 12 bagian itu dibacakan secara bergantian oleh tiga staf Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Manado.


Sebanyak 27 pejabat eselon 3a dan 104 pejabat eselon 3b, serta 415 eselon 4a dan 3 pejabat eselon 4b berdiri ditempat duduk saat namanya disebut. Akhirnya, didampingi para rohaniawan, 549 pejabat mengucapkan sumpah dan janji.

Dalam sambutannya, Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA melalui Wawali Mor mengatakan pengisian jabatan Administrator dan Pengawas telah sesuai kajian yang matang dari Tim Evaluasi Kinerja yang diketuai Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Kota (Sekkot) Manado Drs H Rum Usulu, dengan anggota Inspektur Drs Musa Hans Tinangon MSc, Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Micler CS Lakat SH MH, Asisten III Frans Mawitjere SH, serta Kepala BKPP Kota Manado Corry Tendean SH.

"Kami berharap pejabat-pejabat yang ditempatkan diposisinya merupakan ASN pilihan yang mampu memanfaatkan teknologi yang ada serta melaksanakan program kegiatan melayani masyarakat. Ingatllah selalu jabatan adalah kepercayaan dan bukan hadiah," tukas Wawali Mor.

Menurutnya, manghadapi era modernisasi dan teknologi dewasa ini, pejabat Pemkot Manado tidak boleh ketinggalan, semuanya harus paham teknologi.
"Bukan saatnya lagi pejabat di Pemkot Manado tidak paham teknologi. Apalagi, Kota Manado sedang menuju Smart City dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," tandas Wawali Mor.

Lanjut dikatakan, Kota Manado adalah rumah bersama yang harus dipelihara. Menjadi hal yang baik, Jadilah pemimpin yang tegas dan rendah hati serta keputusan dapat dipertanggung-jawabkan sehingga tercipta situasi dan kondisi yang nyaman," tukas Wawali Mor, seraya mengajak semua pejabat yang dilantik untuk bekerja secara profesional dan memiliki integritas .

"Hindari yang namanya korupsi ataupun gratifikasi. Tadi sudah diambil sumpah dan janji oleh tokoh agama. Saya bertekad pemerintahan yang ada sekarang, adalah pemerintahan yang bebas dari korupsi dan gratifikasi," pinta Wawali Mor.

Usai pelantikan dan pengambilan sumpah dilanjutkan dengan jabat tangan bersama dengan Wawali Mor, Plt Sekkot, Asisten 3 serta Kepala BKPP dan rohaniawan.



Shiaumey H

block ID 8794 : editorialsulut.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.