Header Ads

GSVL-Mor Lantik 'Kabinet Cerdas' Kota Manado

GSVL: Pejabat Harus Rela Berkorban dan Menjadi Terang Bagi Masyarakat 


Manado, BLITZ--Filosofi lilin yang rela hancur untuk menerangi sekelilng merupakan alasan dilaksanakannya pelantikan pejabat Pemerintah Kota (Pemkot) Manado sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2016 terkait struktur Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru, di Kawasan Tugu Lilin Manado, Kecamatan Wenang, Rabu (4/1) sore tadi.

Suasana pelantikan Kabinet Cerdas yang berbeda dari sebelumnya ini, menurut Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA, agar masyarakat Kota Manado mengetahui jika Pemkot Manado tengah melaksanakan kegiatan pelantikan pejabat.

Selain itu, kata Walikota GSVL, dipilihnya lokasi pelantikan di Kawasan Tugu Lilin memberikan pesan kepada pejabat Pemkot Manado agar menjadi pejabat yang rela berkorban untuk kepentingan Kota Manado serta mampu menjadi terang dalam melayani masyarakat.

"Saya sengaja memilih tempat Tugu Lilin ini sebagai lokasi pelantikan, supaya semua pejabat di Kota Manado mampu menjadi seperti lilin yang rela hancur. Pejabat di Pemkot Manado harus mampu berkorban untuk kepentingan Kota Manado serta mampu menerangi masyarakat dalam memberikan pelayanan yang terbaik,"ujar orang nomor satu di Manado itu.

Dikatakannya, pejabat yang dilantik adalah orang-orang terpilih dan terpercaya, sehingga mereka harus menunjukan loyalitas kepada pimpinan serta berdedikasi dan bertanggungjawab terhadap pekerjaan yang dipercayakan.

"Saya harapkan para pejabat yang dilantik memiliki loyalitas dan dedikasi yang tinggi terhadap kepercayaan yang diberikan pimpinan," tegas Walikota GSVL.

Selain itu, tambah pemimpin pilihan rakyat Manado itu, dalam menetapkan pejabat sesuai struktur OPD baru tersebut, murni didasarkan pada kompetensi dan profesionalisme yang bersangkutan dan bukan karena sejumlah uang.

"Tidak ada yang bayar-bayar disini. Kalau kedapatan ada yang memberikan uang kepada orang dekat Walikota, atau Wakil Walikota atau Sekkot termasuk atas nama keluarga atau tim sukses atau kepada siapa saja, pejabat tersebut akan saya ganti,"pungkas Walikota GSVL.

Usai pelantikan dilanjutkan dengan penyerahan motor sampah kepada 11 Camat se-Kota Manado untuk langsung melaksanakan tugas membersihkan wilayah masing-masing. Walikota GSVL juga menyerahkan kunci kendaraan operasional kependudukan kepada Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Manado yang baru Julises Oehlers SH.



Shiaumey H

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.