Header Ads

Komisi A DPRD Manado Kunker di Perpusnas RI

Kunker Komisi A DPRD Manado di Perpustakaan Nasional


Manado, BLITZ--Komisi A DPRD Manado, Selasa hingga Kamis (21-23/3/2017), melakukan kunjungan kerja (kunker) di Perpustakaan Nasional RI (Perpusnas) di Jakarta Pusat. 

Rombongan komisi yang membidangi hukum dan pemerintahan tersebut dipimpin langsung Ketua Komisi Royke Anter dan diterima langsung perwakilan bagian umum Perpustakaan Nasional RI, Sukoya didampngi Widi dan Slamet Sunarto.

Anggota Komisi A, Michael Kalonio mengatakan, tujuan dari kunker tersebut terkait dengan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) Arsip dan Perpustakaan dengan perangkat daerah (PD) baru yang saat ini sudah menjadi dinas. 

“Dengan adanya PD baru, tupoksi dinas arsip dan perpustakaan daerah lebih baik karena kantor sudah menjadi dinas, dimana yang dulu dipimpin eselon 3, sekarang eselon termasuk dinas bertipe A,” kata Kalonio, saat dihubungi wartawan, Kamis (23/3/2017).

Selain itu, menurut Kalonio, Sukoyo mengatakan, Perpustakaan Nasional RI akan membantu sesuai dengan kebutuhan sampai ke daerah yang terpencil. 

“Perpustakaan Nasional tentu akan terus memberikan bantuan sesuai kebutuhan, hingga daerah terpencil, seperti Perpustakaan keliling,” ujarnya.

Kalonio menambahkan, Dinas Arsip dan Perpustakaan harus meningkatkan pelayanan perpustakaan keliling. 

“Saya minta Perpustakaan Keliling lebih ditingkatkan. Karena selama ini perpustakaan di daerah tidak jalan, apalagi ada bantuan dari pusat. Apalagi saat ini Perpusnas juga sudah membuat aplikasi secara gratis yakni IPusnas dan e-resource. Aplikasi tersebut sudah bisa didownload melalui HP celular dan laptop,” tandasnya.


Riddy
block ID 8794 : editorialsulut.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.