Header Ads

Walikota GSVL Ingatkan Jangan Ada ASN Yang Tidak Tahu Cerdas Command Center

    Manado, BLITZ--APEL kerja perdana bulan Maret 2017 jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Manado dirangkaikan dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-98 Pemadam Kebakaran tahun 2017, dilaksanakan di lapangan Sparta Tikala Manado Senin (06/03/2017) pagi tadi.  Walikota Manado DR Ir G.S Vicky Lumentut SH MSi DEA dalam sambutan tertulis yang dibacakan Pelaksana Tugas (Plt) Sekretariis Kota (Sekkot) Manado Drs Rum Dj Usulu mengatakan, kehadiran Cerdas Command Center (C3) harus didukung sepenuhya oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran Pemkot Manado. Jangan sampai ada ASN yang tidak mengetahui aplikasi berbasis teknologi yang diimiliki pemerintah saat ini. "Saya berharap dengan kehadiran Cerdas Command Center, jangan ada lagi ASN di Kota Manado yang tidak tahu menahu bahkan terkesan Gaptek (gagap teknologi) dengan teknologi ini," tukas Walikota GSVL seperti dikutip Usulu.
    Menurutnya, C3 sekarang ini mendapat perhatian instansi eksekutf dan legislatif di tanah air. Sehingga Kota Manado telah menjadi daerah tujuan study komparatif."Mereka ingin mempelajari apa yang ada di Kota Manado, dan data valid pastilah akan dharapkan dari kita selaku pemerintah Kota Manado," ujarnya. Oleh karena itu, tambah Walikota GSVL, setiap perangkat daerah harus memastikan bahwa data yang ada harus benar-benar valid dan tidak asal input serta harus correct sesuai realita di lapangan. Lanjut dikatakan, setiap ASN di Pemkot Manado harus memanfaatkan aplikasi-apliikasi yang ada di C3. Dimana, dalam C3 ada tujuh aplikasi dan dua layanan informasi berbasis komunikasi yakni Qlue, Taupang (Pantau Harga Pangan), e-Gol (elektronik Goverment Letter), Si-Tasya (Sistem Informasi Pemantauan Masyarakat), Si-Gita (Sistem Informasi Gabungan Aplikasi Perangkat Daerah), Alama (Aplikasi Lapor Manado) dan RICCA (Ramalan Iklim Cuaca Cerdas) serta Kanal Pemkot Manado dan Radio Komunikasi Posko Gagak atau Save Community. 
    "Saya minta rekan-rekan pegawai, terutama para kepala perangkat daerah agar dapat sepenuhnya memanfaatkan aplikasi-aplikasi dan layanan informasi tersebut. Inilah yang dapat menjadi upaya kita dalam membangun Smart City," tandas Walikota GSVL. Terkait peringatan ke-98 Pemadam Kebakaran, orang nomor satu di Manado itu, mengingatkan personil Damkar untuk lebih peka dan profesional dalam memberikan pelayanan kepada mereka yang mengalami musibah kebakaran.  "Seperti semboyan pemadam kebakaran pantang pulang sebelum padam, mau memberikan motivasi kepada aparat Damkar untuk bekerja profesional dalam menangani masalah kebakaran di Kota Manado," pungkas Walikota GSVL seperti dikutip Sekkot Usulu.
    Dalam kesempatan itu, diserahkan bantuan Kendaraan Operasional Dapur Umum dari Kementerian Sosial Republik Indonesia untuk Pemkot Manado.Kendaraan tersebut diserahkan Sekkot Usulu, kepada Kadis Sosial Kota Manado Sammy Agust Rein Kaawoan untuk selanjutnya dipergunakan untuk kegiatan sosial maupun menolong warga korban bencana dalam hal pelayanan konsumsi siap saji.  Usai upacara, Sekot Usulu juga menyerahkan seperangkat alat kerja kebersihan bagi sejumlah Camat guna dipakai untuk menjaga kebersihan di masing-masing wilayah.  Juan Lukas   

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.