Header Ads

DPRD Manado Gelar Paripurna LKPJ Walikota Manado 2016


Pimpinan DPRD Manado bersama Walikota Manado

Manado, BLITZ--Lembaga DPRD Manado, Selasa (25/4) malam, melaksanakan rapat paripurna dalam rangka mendengarkan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Walikota Manado tahun anggaran 2016. Rapat paripurna tersebut dipimpin langsung Ketua DPRD Manado, Noortje Van Bone dan didampingi wakil ketua Richard Sualang dan Danny Sondakh.

Van Bone mengatakan, LKPJ tersebut merupakan informasi laporan penyelenggaraan pemerintah daerah ke masyarakat sudah sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 3 Tahun 2007 Tentang Laporan Penyelenggaraan Pemerintah LKPJ kepada DPRD dan Informasi Laporan Pemerintah kepada Masyarakat.

Walikota Manado, GS Vicky Lumentut  dalam pidatonya mengatakan, untuk Pendapatan Asli Daerah (PAD) telah ditargetkan sebesar Rp288.228.847.854 miliar dan terealisasi Rp308.939.630.147 miliar atau mendapat kenaikan 107,19 persen. Ini melampaui target. 

“Sementara pada dana perimbangan, dicanangkan Rp1.079.332.993.400 trilyun, tercapai Rp 1.031.123.898.718 trilyun atau 95.53 persen saja,” katanya. 

Lumentut juga menyampaikan, nantinya di tingkat DPRD selanjutnya akan dibahas dalam rapat internal yang sesuai ketentuannya. 

“Tersampaikan kembali dalam laporan pertanggungjawaban tersebut memuat arah kebijakan umum pemda, pengelolaan keuangan derah secara makro baik pendapatan maupun belanja daerah, penyelenggaraan urusan desentralisasi, penyelenggaraan tugas pembantuan dan tugas umum pemerintahan. Secara garis besar, akan sangat jelas terpampang dalam angka-angka dalam laporan pertanggungjawaban tersebut,” tandas walikota dua periode tersebut.

Turut hadir dalam rapat paripurna tersebut seluruh anggota DPRD Manado, Sekkot Manado Rum Usulu, unsur muspida, para kepala perangkat daerah, camat dan lurah se-kota Manado.


Riddy

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.