Header Ads

Ini Keakraban Walikota GSVL Saat Menjamu Walikota Jayapura

 

Walikota Manado GS Vicky Lumentutu dan Walikota Jayapura saat bertemu di rumah dinas Walikota Manado Bumi Beringin.

Manado, BLITZ--Sebagai sahabat yang baik, Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA dan isteri Prof DR Julyeta PA Lumentut Runtuwene MS DEA, menjamu Walikota Jayapura Papua DR Drs Benhur Tomi Manu MM dan rombongan dalam jamuan makan malam di rumah dinas (rudis) Walikota Manado, kawasan Bumi Beringin, Kecamatan Wenang, Sabtu (26/08) malam. 

Dalam pertemuan yang berlangsung penuh keakraban tersebut, Walikota GSVL mengatakan kedatangan Walikota Jayapura sangat tepat karena sekarang ini Kota Manado tengah bersiap untuk melaksanakan kegiatan Manado Fiesta 2017. 

 

 

"Saya dan pemerintah Kota Manado menyambut baik kedatangan Walikota Jayapura sahabat saya dan rombongan. Ini suatu kehormatan bagi kami di Manado. Apalagi, Kota Manado akan ada momen pariwisata Manado Fiesta yang dilaksanakan tanggal 1-10 September mendatang, saya ajak untuk ikut meramaikan Manado Fiesta," ujar Walikota terbaik se-Indonesia itu. 

Olehnya, mantan Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI), mengajak Walikota Jayapura dan rombongan untuk kembali lagi di Manado untuk meramaikan Manado Fiesta. 

"Saya mengajak Walikota Jayapura dan rombongan untuk datang lagi di Manado saat pelaksanaan Manado Fiesta," tukas Walikota GSVL. Dirinya juga berterima kasih kepada Walikota Jayapura yang telah memfasilitasi pembangunan gedung pertemuan warga kawanua "Walewangko" di Jayapura. 

 

 

Sementara itu, Walikota Jayapura DR Drs Benhur Toni Manu MM menyampaikan terima kasih kepada Walikota GSVL dan keluarga serta jajaran Pemerintah Kota Manado yang telah menyambut dengan baik rombongan dari Jayapura. "Saya tahu antara Manado dan Jayapura telah terjalin hubungan yang sangat baik, kita ini bersaudara. Saya dan Pak Vicky Walikota Manado merupakan sahabat. Pak Vicky adalah Ketua Kelas ketika kami sama-sama study Harvard University," ujar Walikota Jayapura. 

Menurutnya, 65 anggota rombongan yang terdiri dari pendeta dan majelis jemaat Gereja Kristen Indonesia (GKI) Pniel Klasis  Kotaraja Jayapura ke Manado untuk melaksanakan wisata rohani di daerah ini khususnya kantor Sinode GMIM di Tomohon.

"Manado dan Papua adalah bersaudara. Saya berterima kasih kepada Walikota Manado yang sangat peduli dan selalu memperhatikan orang-orang Papua yang ada di Manado. Saya salut Pak Vicky juga ikut menjaga budaya orang Papua yakni pesta adat Bakar Batu yang sering digelar setiap tahun di rumah Pak Vicky," tandasnya. 

Terkait Manado Fiesta, alumnus Universitas Sam Ratulangi (UNSRAT) Manado itu ikut memberikan dukungannya. Bahkan, belajar dari Manado tahun 2018 nanti akan pula digelar Jayapura Fiesta. Malam keakraban tersebut diisi hiburan oleh artis-artis Kota Manado dan dihadiri pula Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Manado Drs Rum Dj Usulu, para asisten serta kepala perangkat daerah dilingkup Pemkot Manado.

DeWa

block ID 8794 : editorialsulut.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.