Header Ads

Jelang Akhir Tahun Anggaran 2017, Pacu Pelaksanaan Proyek Milik Pemkot

Manado, BLITZ--Menjelang berakhirnya tahun anggaran 2017, berbagai proyek fisik milik Pemerintah kota (Pemkot) Manado yang dikerjakan pihak ketiga mulai dipacu pengerjaannya.
Bahkan, untuk menggenjot pekerjaan tersebut, Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA secara marathon mendatangi lokasi proyek. Seperti yang dilakukan Kamis (02/11) siang hingga sore tadi, Walikota GSVL melihat dari dekat proyek pengerjaan jalan dan drainase di Gunung Tumpa, kemudian pembangunan tribun utama arena pacuan kuda God Bless Manado Paniki, Kecamatan Mapanget serta proyek pelebaran jalan Lengkong Wuaya Liwas.
Dalam peninjauan tersebut, Walikota GSVL meminta Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Manado DR Peter KB Assa, agar pekerjaan proyek yang dikerjakan pihak ketiga selesai tepat waktu serta sesuai aturan yang ada. “Pekerjaan-pekerjaan ini harus selesai tepat waktu sesuai perencanaan. Jangan sampai ada pekerjaan yang harusnya selesai tahun ini, tidak sesuai waktu yang disepakati. Semua harus dikerjakan berdasarkan perjanjian kontrak, supaya tidak menimbulkan masalah hukum dikemudian hari,” tukas Walikota pilihan rakyat Manado itu.
Menurutnya, pembiayaan pekerjaan fisik di Kota Manado semuanya menggunakan uang rakyat. Sehingga, pertanggungjawaban pekerjaannya harus jelas. “Saya juga berharap, masyarakat bisa membantu menjadi mata dan telinga pemerintah dalam mengawasi proyek yang sedang dikerjakan pihak ketiga. Laporkan, jika ada yang tidak sesuai kontrak atau ada yang tidak beres. Karena, proyek ini menggunakan uang rakyat, maka rakyat juga ikut terlibat mengawasi,” pungkas Walikota GSVL.
Tampak pula mendampingi Walikota GSVL, selain Kepala Dinas PUPR Kota Manado, ada juga Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Daerah (PD) Pasar Ferry Keintjem SH.(shiaumey)
block ID 8794 : editorialsulut.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.