Header Ads

13.403 KPM Minahasa kecipratan Rp 6.7 M Dana PKH

Tatap muka jajaran Dinas DIKDA Prov. Sulut, Gubernur Sulut Olly Dondokambey tandatangani Prasasti DAK SMA/SMK Tahun 2017




Minahasa,BLITZ-Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE menyerahkan secara simbolis bantuan sosial PKH tahap 1 tahun 2018 kepada Pemerintah Kabupaten Minahasa untuk 13.403 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebesar Rp. 6.701.500.000 di SMK Negeri 1 Tondano Selasa (13/2).

OD mengungkapkan, pihaknya bersyukur dapat merealisasikan program pemerintah pusat untuk mensejahterakan masyarakat guna pemberantasan kemiskinan, pelayanan publik pada masyarakat dan peningkatan ekonomi di daerah.


" Pembangunan dalam sektor pendidikan akan kita lebih tingkatkan lagi, meningkatkan SDM sangat penting salah satunya lewat sektor pendidikan karena kemajuan Sulawesi Utara kedepannya bergantung pada generasi penerus yaitu siswa-siswi kita," tukas Dondokambey sambil menyampaikan Mari kita kerja bersama demi memajukan daerah tercinta Sulawesi Utara .


Penyerahan bantuan Sosial PKH ini dilanjutkan dengan penandatangan prasasti kegiatan DAK SMA/SMK T.A 2017 dan Peresmian Gedung Keterampilan Tata Boga yang dirangkaikan dengan penandatangan prasasti kegiatan DAK SMA/SMK Tahun Anggaran 2017.

Sementara, Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow. Msi dalam sambutannya bersyukur atas Peresmian Gedung Keterampilan Tata Boga dan Peresmian Rehabilitasi Sosial Rumah tidak layak huni serta penyaluran bantuan sosial non tunai program keluarga harapan (PKH) oleh Gubernur Sulawesi Utara di Kabupaten Minahasa.

" Kiranya momentum ini akan teraktualisasi dalam semangat mengatasi permasalahan kemiskinan khususnya bagi mereka sebagai keluarga penerima manfaat yaitu melalui program keluarga harapan yang diharapkan memiliki askes yang lebih baik untuk memanfaatkan pelayanan sosial dasar yaitu kesehatan, pendidikan, pangan dan gizi, termasuk menghilangkan kesenjangan sosial, ketidakberdayaan dan keterasiangan sosial yang selama ini melekat pada diri masyarakat miskin," kata JWS

Dengan adanya peresmian gedung lanjut JWS, keterampilan tata boga yang akan memberikan askes Pendidikan dan peresmian rehabilitasi sosial rumah tidak layak huni akan memberikan dampak kesejahteraan bagi keluarga dalam menempati rumah tinggal yang layak huni bagi keluarga penerima manfaat (KPM) serta penyaluran bantuan sosial non tunai program keluarga harapan melalui kartu keluarga sejahtera yang akan memberikan manfaat sebagai bagian dari bantuan non tunai.

"Bagi mereka dalam rangka penggunaan bantuan harap digunakan secara bertanggungjawab yaitu penarikan dana sesuai kebutuhan dan mereka dapat menabung melalui bank untuk masa depan agar terlepas dari kemiskinan. Upaya penanganan fakir miskin yang dilaksanakan secara terarah, terpadu dan berkelanjutan yang trlah dilakukan Pemerintah Kabupaten Minahasa melalui program oprasi daerah selesaikan kemiskinan jadikan warga sejahtera yang diarahkan bagi keluarga penerima manfaat," terang JWS sembari mengajak untuk mendukung program Pemerintah Provinsi dalam rangka meningkatkan SDM di Sulawesi Utara .

Untuk diketahui dalam kegiatan ini  dihadiri Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE, Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi, kadis pendidikan Provinsi sulut Dr. Grace Punuh. M.Kes, Kadis sosial Provinsi Sulut Dr. Rinny Tamuntuan,jajaran Pemerintah Provinsi sulut,  jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa, Pendamping PKH, Penerima manfaat PKH, Guru-guru & siswa-siswi.





Willy Tentero

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.