Header Ads

DPRD Manado Ikut Bimtek di Bali


Manado, BLITZ -- Dalam rangka peningkatan eksistensi dan fungsi pengawasan, 40 Anggota DPRD Manado mengikuti bimbingan teknis (Bimtek) di Hotel Bali Rani, Povinsi Bali, 21-24/2/2018.

Bimtek para anggota DPRD Manado di Bali

Bimtek tersebut dilaksanakan oleh Universitas Warmadewa Denpasar dengan narasumber yakni I Nyoman Wiratmaja. Adapun materi yang diberikan antara lain penerapan dan implementasi pelaksanaan peraturan pemerintah nomor 21 tahun 2017 tentang pembinanaan pengawasan bagi penyelenggara pemeintah daerah.

Selain itu juga, para wakil rakyat memperoleh Bimtek tentang pinjaman daerah sebagai alternatif pembiayaan pembangunan infrastruktur di daerah berdasarkan peraturan pemerintah nomor 30 tahun 2011 dengan pemberi materi yakni Simon Saimima.

Bimtek lainnya mengenai pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2019 dan Pilkada Serentak Tahun 2018, implementasi UU Nomor 7 Tahun 2017 Tentang Pemilu Tahun 2019, dengan keynote Speak Direktur Politik Dalam Negeri Bahtiar.M.Si dan didampingi oleh Ketua DPRD Kota Manado Noortje Van Bone.

"Menjelang pelaksanaan Pemilu maupun Pilkada, konsentrasi para Legiator mulai pecah', karena itu perlu diberikan penguatan agar tetap bekerja melayani masyarakat, tanpa mengabaikan tugas sebagai kader partai yang bertanggungjawab," kata Van Bone.


Riddy
block ID 8794 : editorialsulut.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.