Header Ads

DPRD Manado Ikut Bimtek Soal Eksistensi Menyongsong Pemilu 2019


Ketua DPRD Manado saat mendampingi pemateri yang diikuti oleh seluruh anggota DPRD Manado
Manado, BLITZ -- Pimpinan dan Anggota DPRD Manado selama 4 hari sejak Rabu hingga Sabtu (21-24/2/2018), mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) yang dilaksanakan di Hotel Bali Rani, Kuta, Denpasar Bali.

Bimbingan teknis ini sendiri adalah kerjasama antara DPRD Manado dengan Univerisitas Warmadewa Denpasar, dengan mengambil tempa Eksistensi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dalam Menyongsong Pemilu 2019.

Peserta Bimtek menyanyikan lagu Indonesia Raya sebelum dimulainya materi
Selain terkait dengan eksistensi DPRD jelang Pemilu 2019, kegiatan Bimtek yang menghadirkan sejumlah pemateri handal ini juga membahas mengenai efisiensi pemerintahan, penganggaran dan perkembangan politik serta Pemilu serentak 2018 dan 2019.

Para Anggota DPRD Manado serius mendengarkan materi yang disampaikan
Selain itu, mekanisme pinjaman daerah sebagai alternatif pembiayaan pembangunan infrastruktur sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 30 Tahun 2011 dan implementasi UU Nomor 7 Tahun 2017 Tentang Pemilu.

Foto bersama seluruh anggota DPRD Manado dengan para pemateri
Ketua DPRD Manado, Noortje Van Bone menegaskan, pentingnya para legislator dalam mengikuti Bimtek tersebut. Karena menurutnya, dengan keikutsertaan para anggota dewan dalam Bimtek tersebut, dapat menambah wawasan dan pengetahuan yang nantinya menunjang kinerja.

Sekretariat DPRD  Manado saat mendampingi anggota DPRD Manado mengikuti Bimtek di Bali
“Setiap anggota dewan harus mengetahui tentang regulasi yang ada. Ini sangat penting agar dalam melaksanakan tugasnya, anggota dewan memahami setiap regulasi dan penerapannya,” kata Van Bone.



Liputan Khusus
Riddy 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.